Site icon Floreame

4 Rekomendasi Buku Motivasi Menarik Untuk Dibaca

buku motivasi

Buku motivasi banyak di cari oleh orang untuk di baca. Bagaimana tidak, berjuang dengan kerasnya kehidupan membuat seseorang butuh motivasi untuk dirinya sendiri. Semua orang memiliki masalahnya sendiri-sendiri sehingga penting untuk selalu memiliki mood yang baik agar tidak terjerumus ke dalam hal yang tidak di inginkan. Mungkin motivasi tidak Anda dapatkan dari orang lain, tetapi dengan membaca buku dapat menambah pengetahuan dan melebarkan perspektif tentang hidup.

Mungkin banyak cerita yang di gambarkan dalam buku menjadi berhubungan dengan kehidupan pribadi Anda. Maka dari itulah banyak orang membaca buku daripada menumpahkan curahan hatinya pada orang lain. Orang lain yang tidak Anda percaya mungkin saja membeberkan masalah Anda. Maka dari itu ada beberapa orang yang menenangkan diri dan mencari motivasi pada bahan bacaan.

Ada beberapa rekomendasi buku motivasi menarik yang dapat mengisi waktu luang Anda dengan membaca yaitu

1. The 7 Habits of Highly Effective People-Steven Covey

Buku ini berisikan tentang 7 kebiasaan yang di miliki oleh manusia untuk menjadi seorang yang efektif. Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya manusia memiliki kebiasaan-kebiasaan positif yang membuat mereka menjadi seseorang yang sangat efisien dalam hidup. Kebiasaan tersebutlah yang mempengaruhi keberhasilan seseorang baik dalam hubungan, pekerjaan, dan lain sebagainya. Akan tetapi kebiasaan tersebut mulai pudar seiring dengan kesulitan dan masalah yang mereka alami.

7 Kebiasaan tersebut adalah menjadi seorang yang proaktif, jangan menyerah terhadap rencana masa depan, memiliki skala prioritas, mencoba mencari solusi yang tepat, menumbuhkan empati terhadap orang lain, kerjasama yang positif, dan menyeimbangkan antara pekerjaan dan kesehatan.

2. How to Win Friends And Influence People-Dale Carnegie

Buku ini sudah terbit di tahun 1936 bahkan juga mempengaruhi beberapa orang hebat dunia seperti Warren Buffett dan Charles Manson. Sampai sekarang buku ini terus menuai kesuksesan dengan banyaknya orang yang membacanya. Saat ini lebih dari jutaan copy sudah di cetak dan habis terjual.

Isinya cukup menarik menjalaskan tentang hubungan sesama manusia, dan juga tips untuk berinteraksi dengan sesama terlebih lagi dalam bidang bisnis. Anda dapat membuat pertemanan dengan orang lain bahkan jika sudah berhasil, mungkin Anda juga bisa mempengaruhi cara pandang dan pikiran seseorang.

Buku ini juga memandu Anda untuk menghasilkan kesan pertama yang baik, trik unutk memulai percakapan dengan orang lain, dan juga cara berinteraksi dengan orang lain.

3. The Power of Positive Thinking-Norman Peale

Pikiran positif yang Anda miliki akan membantu dalam meraih kesuksesan dalam hidup. Anda bisa percaya atau tidak, akan tetpi itulah yang dikatakan Dr. Peale yang juga merupakan seorang pastor. Ada beberapa poin penting dari buku ini yaitu selalu percaya diri dengan yang di lakukan, mengasah diri sendiri untuk mencapai tujuan, hidup lebih santai dan rileks.

Selain itu juga di jelaskan bahwa Anda harus selalu berusaha yang terbaik untuk mencapai yang di inginkan. Berhubungan baik dengan orang lain baik iru secara profesional maupun pribadi. Adan juga harus dapat menambil kendali terhadap kehidupan yang telah Anda pilih dan jalani.

Selain itu buku ini juga banyak menjelaskan tentang pikiran yang inspiratif dan memvisualisasikan dengan sesuatu yang membuat tenang. Dengan begitu maka harapan dan optimisme akan terbentuk ke depannya.

4. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat-Mark Manson

Buku ini baru terbit dan langsung menjadi best seller. Di tulis oleh seorang blogger asal Amerika Serikat, sebuah seni untuk bersikap bodo amat memberikan banyak motivasi dan keberanian bagi pembacanya. Bertahun-tahun bahwa teori tentang berpikir positif adalah kunci sebuah kebahagiaan, berbeda dengan yang di sajikan buku ini. Buku ini mengajak Anda untuk jujur pada diri sendiri, menjadi diri sendiri, dan tidak terlalu mempedulikan perkataan orang lain.

Exit mobile version