4 Rekomendasi Merek Sepatu Lari Terbaik 2022

sepatu lari

Lari merupakan salah satu kegiatan olahraga yang banyak di gemari belakangan ini selain bersepeda. Dengan mulai maraknya gaya hidup sehat yang di tunjang dengan berolahraga semakin banyak orang yang mulai ikut melakukan olahraga. Baik untuk kesehatan maupun sekedar ingin ikut tren yang berkembang. Saat ini juga banyak event lari seperti marathon, color run, fun run, dan kegiatan lainnya. Terlepas dari itu semua, saat berlari tentunya Anda butuh sepatu lari yang khusus di desain untuk kegiatan ini.

Biasanya sepatu lari di rancang khusus dengan sol yang cukup tebal pada bagian bawah untuk melindungi telapak kaki agar nyaman saat di gunakan. Maka dari itulah Anda juga harus pandai dalam memilih sepatu lari yang sesuai dengan kenyamanan kaki dan tentunya sesuai dengan lifestyle Anda.

Ada beberapa merek sepatu lari yang kami rekomendasikan untuk Anda pakai yaitu:

1. Adidas

Merek ini merupakan buatan Jerman yang telah mendunia. Sekarang Adidas menjadi pelopor segala jenis pakaian olahraga seperti baju, tas, sepatu, celana, dan lain sebagainya. Bahkan mereka juga menyediakan berbagai jenis outfit olahraga untuk segala jenis olahraga seperti lari, tenis, basket, dan yang lainnya.

Membahas tentang sepatu Adidas, ada 2 jenis sepatunya yaitu Adidas Ultra boost dan Alphabounce yang khusus di rancang untuk para pelari. Alphabounce menggunakan material karet yang anti gores dan juga tahan air dalam setiap produknya. Adidas menggunakan teknologi forge mesh pada bagian atas sepatu sehingga bisa menyesuaikan gerakan natural pada kaki.

Sedangkan untuk jenis ultra boost memberikan dorongan sebanyak 20% sehingga Anda dapat berakselerasi lebih cepat saat berlari. Mid sol pada sepatu jenis ini menggunakan styrofoam yang juga dapat memberikan boost.

2. Puma

Sepatu ini juga sama berasal dari Jerman. Sepatu ini berguna bagi pelari untuk dapat berlari cepat. Puma Ignite menjanjikan pemakainya dapat berlari dengan kinerja terbaik. Sepatu ini merupakan sepatu pertama Puma yang menggunakan fitur Puma’s Ignite Foam yang memberi pantulan dari bantalannya tersebut.

Sol pada bagian tengah yang kokoh memiliki tambahan bantalan dan dengan ventilasi yang baik pada bagian atas sepatu. Karet yang ada pada sol bagian luar Puma Ignite ini, memiliki daya tahan yang baik. Sehingga sepatu ini sangat cocok untuk Anda yang senang berlari. Selain itu desainnya juga unik terutama ada desain untuk sepatu lari bagi wanita.

3. Nike

Merek ini juga bersaing dengan Adidas yang sama-sama mendapatkan pasar sendiri di kalangan atlet ataupun orang-orang yang gemar dengan kegiatan olahraga. Merek asal Amerika ini mempunyai banyak varian sepatu olahrga baik untuk basket, lari, bola, skating, dan yag lainnya. Banyak yang memilih produk Nike karena selain sepatunya nayman dengan kualitas terbaik. Sepatu ini juga sangat stylish dan terlihat keren ketika di pakai.

Ada beberapa jenis sepatu Nike yang cocok untuk lari seperti Flyknit Racer, React Flyknit, dan Air Presto. Nike Air Presto memiliki desain yang simpel, selain untuk lari juga cocok Anda gunakan sehari-hari. Sepatu lari ini juga sangat ringan jika di pakai. Material sol karet yang ringan membuat pemakainya mudah untuk aktivitas berlari.

4. Reebok

Merek yang satu ini juga merupakan merek terkenal dari Inggris. Mereka mendistribusikan sepatu ataupun aksesoris untuk peralatan fitness. Merek ini juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal di kelasnya. Utuk sepatu lari ada reebok flexweave. Bagian atasnya memiliki rajutan yang rapi dan desainnya sangat elegan. Sepatu ini juga di lengkapi dengan ventilasi yang baik untuk kaki sehingga udara di dalam sepatu dapat tertukar dan kaki tidak berkeringat berlebih atau berbau.