Site icon Floreame

Kekurangan dan kelebihan Netflix Vs Disney+ Mana yang Lebih Baik?

kelebihan netflix vs disney+

sumber: https://medium.com/swlh/disney-vs-netflix-who-will-be-tv-streaming-leader-37436afb1729

Tidak bisa dipungkiri, Disney + dan Netflix menjadi salah satu platform streaming terbesar untuk saat ini. Ada berbagai film menarik yang dapat kamu saksikan dengan berlangganan di kedua tempat nonton tersebut. Namun, sebenarnya apa saja si kelemahan dan kelebihan Netflix dan Disney+? berikut ulasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Netflix

Netflix adalah salah satu layanan streaming paling populer. Ini memungkinkan kamu untuk menonton film, acara TV, dan dokumenter di berbagai perangkat. Ini membutuhkan koneksi internet. Netflix tersedia di seluruh dunia, dan jika kamu belum mencobanya, mungkin inilah saat yang tepat untuk melakukannya. Kamu memiliki uji coba gratis selama satu bulan, setelah itu kamu dapat memutuskan apakah ingin membayar layanan tersebut. Seperti layanan lain di luar sana, Netflix hadir dengan kekurangan dan kelebihannya. Berikut ulasannya.

Kelebihan Netflix

Mari kita mulai dengan keuntungannya, dan ada cukup banyak.

1. Kelebihan Netflix, sederhana dan mudah Kamu gunakan

Kami akan mulai dengan hal yang paling jelas. Netflix sangat mudah kamu gunakan. kamu tidak perlu menyiapkan apa pun. Jika kamu menggunakan Netflix di komputer, cukup buka netflix.com dan masuk. Sebaliknya, jika Anda ingin menonton film dan acara TV di ponsel atau tablet, unduh aplikasi Netflix untuk Android atau aplikasi Netflix untuk iOS . Kemudian, buka aplikasi, masuk dan kamu sudah siap untuk menonton.

2. Kelebihan Netflix tidak ada iklan

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada sekumpulan iklan yang mengganggu film atau acara TV yang sedang kamu saksikan. Kelebihan Netflix adalah bebas komersial. Artinya ketika kamu menemukan film atau acara yang ingin kamu tonton, kamu takan terganggu oleh iklan. Jangan khawatir, ini juga berlaku untuk uji coba gratis.

3. Kelebihan Netflix memiliki program Original

Jika kamu suka menonton acara TV dan film, kamu akan menyukai apa yang Netflix tawarkan. Netflix telah mendistribusikan berbagai acara TV orisinal, termasuk “Orange Is The New Black” dan “House Of Cards”, film dan dokumenter.

Saat kamu mendaftar untuk masa uji coba gratis, pastikan untuk menonton beberapa program asli Netflix.

4. Dapat mengunduh konten dan menontonnya secara offline

Netflix sekarang memungkinkan pengguna untuk mengunduh konten dan menontonnya secara offline. Ini adalah pilihan yang bagus, terutama jika kamu berencana melakukan perjalanan dengan teman atau berlibur. Di mana tidak ada koneksi internet yang bagus, jadi kamu tidak akan dapat streaming acara dan film. Netflix memastikan bahwa kamu dapat menyaksikan berbagai acara menarik kapan saja.

5. Kelebihan Netflix memiliki paket keanggotaan berbeda

Keuntungan lain dari Netflix adalah kamu dapat memilih paket keanggotaan yang paling ideal. Kamu dapat menurunkan atau meningkatkan kapan saja. Ada tiga paket: dasar, standar, dan premium. Setiap paket memiliki opsi berbeda. Misalnya, Ultra HD hanya tersedia dengan paket keanggotaan Premium. Bulan pertama gratis untuk semua paket dan kamu dapat membatalkan keanggotaan kapan pun kamu mau.

Kekurangan Netflix

Tidak sempurna, Netflix juga memiliki beberapa kekurangan, yakni: 

1. Konten baru tidak segera tersedia

Jika ada acara di TV yang suka kamu tonton, episode terbarunya tidak akan langsung tersedia di Netflix meskipun season sebelumnya sedang streaming di Netflix. Namun, episode acara Netflix akan tayang perdana di sana. Hal yang sama juga berlaku untuk film. kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga konten baru tersedia.

2. Perpustakaan usang

Tidak hanya Netflix tidak langsung menambahkan episode acara TV terbaru dan film baru, tetapi perpustakaannya juga sudah ketinggalan zaman. Mereka membutuhkan banyak waktu untuk memperbaruinya dan menambahkan konten yang lebih baru. Banyak pengguna yang tidak puas karena ini. 

3. Pilihan tergantung pada lokasi

Ini adalah kelemahan terbesar Netflix. Jika kamu tinggal di Amerika Serikat, pilihan film dan acara TV sangat bagus. Jika tidak, kamu mungkin akan sangat kecewa dengan tawaran tersebut. Jadi, konten berbeda-beda di setiap wilayah tempat kamu tinggal.

Kekurangan dan Kelebihan Disney +

Bukan hanya kelebihan Netflix, kelebihan Disney + juga turut hadir sebagai platform streaming yang cukup diminati banyak orang. Berikut ulasan lengkapnya.

Kelebihan Disney+

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Disney+.

1. Harga yang lebih terjangkau

Netflix telah lama menunjukkan kekuatan harga layanannya. Perusahaan baru-baru ini melakukan kenaikan harga keempat dalam lima tahun dan basis pelanggannya terus membengkak. Namun, penting untuk diingat bahwa dengan pertumbuhan di pasar domestiknya yang melambat, pertumbuhan di masa depan terletak di lokal internasional. Biaya langganan perbulannya bahkan menjadi salah satu yang paling murah

2. Pengakuan merek global

Meskipun Netflix dengan cepat menjadi terkenal, baru memulai ekspansi internasionalnya pada tahun 2010 ketika mulai menawarkan video streaming di Kanada. Peluncuran besar-besaran untuk perusahaan ini pada awal 2016 ketika Netflix mengumumkan akan segera tersedia di 190 negara.

Disney, di sisi lain, telah lama menjadi nama terkenal dan Mickey adalah salah satu karakter yang paling dikenal di dunia. Platform ini menjadi merek paling kuat di dunia, menurut penilaian merek dan konsultan strategi Brand Finance. Banyak penelitian selanjutnya secara konsisten menempatkan platform tersebut di antara merek paling terkenal. Dengan sejumlah persembahan studio yang langsung seperti Pixar, Marvel, dan Lucasfilm, ini akan memberikan kesempatan bagi platform tersebut untuk mengejar pemimpin streaming video tersebut.

3. Saluran konten menguntungkan yang tampaknya tidak pernah berakhir

Selain katalog film fitur perusahaan, platform ini juga memiliki program puluhan tahun dari Disney Television Studios dan The Disney Channel (penawaran TV kabelnya).

Tidak berhenti sampai di situ. Disney adalah mesin pembuat konten, yang menghasilkan film dan program baru setiap tahun. Ini termasuk blockbuster box-office seperti Black Panther dan Avengers: Infinity War dari Marvel, Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi dari Lucasfilm, Finding Dory dan Incredibles 2 dari Pixar, dan Zootopia dan Beauty and the Beast, Akuisisi konten Fox baru-baru ini hanya berfungsi untuk meningkatkan keuntungannya. Misalnya, perusahaan mengumumkan bahwa semua 30 musim The Simpsons akan muncul secara eksklusif di Disney +.

BACA JUGA: Review Film Mandalorian Season 2, Lebih Seru dari Season Pertama?

Kekurangan Disney+

Sama halnya dengan Netflix, Disney+ juga memiliki sejumlah kekurangan, yakni: 

1. Lisensi yang kadaluarsa

Meskipun ada variasi produksi yang sangat beragam, banyak properti dan film yang belum tersedia. Alasan utamanya adalah komitmen lisensi yang harus kedaluwarsa sebelum platform ini bebas untuk menggunakan konten mereka. Netflix masih dapat menayangkan beberapa film Disney termasuk film terbaru dari Marvel dan Pixar. Film-film itu tidak akan tersedia dalam jangka pendek.

2. Ada beberapa film yang kena sensor

Antarmukanya platform ini agak bermasalah. kamu akan melihat judul yang ingin Anda tonton dan Anda harus mengkliknya sebelum mengetahui bahwa judul tersebut belum tersedia. Masalah potensial lainnya adalah rumor bahwa beberapa judul sudah memiliki tanggal kedaluwarsa. Tampaknya perpustakaan konten yang luas tidak akan dapat diandalkan seperti yang kita semua yakini.

Judul mungkin bertambah sementara yang lain justru terhapus, seperti yang sudah kita lihat di Netflix. Hal lain yang muncul bagi banyak penggemar klasik orisinal adalah sensor dan campur tangan dengan produk. Beberapa contohnya adalah Simpsons Episode yang kena sensor, Editan Star Wars baru yang membingungkan, dan penafian yang menjengkelkan menjelang film-film Disney seperti Dumbo dan Peter Pan.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Film Netflix Terbaik

Exit mobile version