Site icon Floreame

Kesalahan Pengelolaan Keuangan Oleh Orang Kebanyakan

warren buffett kesalahan pengelolaan keuangan

Ada dua hal yang kita tahu pasti tentang jutawan atau miliuner yaitu mereka tahu persis kemana perginya uang mereka. Dan mereka tahu persis peruntukan keuangannya. Jika Anda ingin mencapai status jutawan atau miliuner, hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah belajar dari orang super kaya. Mereka tidak akan melakukan kesalahan pengelolaan keuangan yang biasa di lakukan oleh orang kebanyakan.

Anda bisa belajar dari pendiri Microsoft Bill Gates hingga mantan CEO Google Eric Schmidt hingga CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett. Berikut tujuh hal yang tidak akan pernah Anda lakukan oleh orang-orang terkaya di dunia, dan bagaimana Anda dapat menerapkan kebiasaan keuangan yang sehat ke dalam hidup Anda:

Tidak Menghabiskan Uang Secara Impulsif

Jutawan atau miliuner mengeluarkan banyak uang untuk hal-hal konyol sepanjang waktu misalnya Lamborghini $ 500.000. Akan tetapi jutawan atau miliuner tetapi yang cerdas ternyata sangat hemat. Bill Gates memakai jam tangan seharga $ 10. Warren Buffett makan hal yang sama untuk sarapan di McDonald’s setiap hari dan harganya tidak pernah lebih dari $ 3,17. Mark Zuckerberg mengendarai mobil Asia.

“Orang kaya tidak menjadi kaya dengan menghabiskan semuanya. Mereka tahu lebih baik daripada siapa pun bahwa dengan menjadi pembeli yang cermat, mereka dapat mencapai gaya hidup yang memiliki beberapa tingkat pendapatan lebih tinggi, ”kata peneliti pasar Pam Danziger. Pengeluaran impulsif menyebabkan pemborosan, pengeluaran berlebihan, dan hutang – tiga hal yang dihindari orang-orang sukses.

Tidak Membuang-Buang Uang Untuk Biaya Yang Tidak Penting

Orang kaya tahu bahwa biaya hanya membuang-buang waktu dan uang jadi tindakan yang tepat adalah membayar tagihan tepat waktu. Mereka memanfaatkan fitur seperti pembayaran otomatis untuk menghindari biaya keterlambatan untuk segala hal mulai dari utilitas hingga hipotek hingga tagihan kartu kredit.

Mereka juga memperhatikan biaya bank. Banyak bank akan menagih Anda uang tambahan untuk layanan mereka, dan Anda mungkin tidak menyadarinya.Beberapa bank besar, misalnya, akan menagih Anda mulai dari $ 12 hingga $ 15 kecuali Anda memenuhi persyaratan tertentu, seperti memelihara saldo rata-rata tertentu di akun Anda. Biasakan untuk memeriksa laporan bulanan Anda untuk mengetahui biaya tersembunyi ini.

Memiliki Banyak Aliran Pendapatan

Hal ini akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang, dan orang kaya tidak pernah mengandalkan hanya satu sumber pendapatan. Pertimbangkan untuk mengubah mobil cadangan Anda menjadi bisnis berbagi tumpangan, bekerja lepas, menjadi tutor, atau menulis tentang bidang keahlian.

Tidak Tertipu Dengan Iklan

Plot pemasaran ada di mana-mana, dan orang kaya menghindari jatuh cinta dengan perbandingan berbelanja. Mereka menghargai nilai, tetapi mereka juga melihat gambaran besarnya dan selalu mempertimbangkan manfaat kualitas versus biaya.

Untuk mengadopsi kebiasaan yang sama, lakukan riset dan pertimbangkan keuntungan Anda sebelum melakukan pembelian, besar atau kecil. Dengan membeli barang yang lebih mahal namun di buat dengan baik yang akan Anda gunakan selama bertahun-tahun, Anda dapat menghemat waktu dan uang karena harus memperbaiki atau mengganti barang yang di buat dengan buruk.

Memperhatikan Angka Kredit

Hal ini memainkan peran utama dalam menentukan tingkat suku bunga Anda. Skor yang tinggi dapat memberi Anda tingkat bunga rendah dan menghemat bunga ribuan dolar selama masa pinjaman. Skor yang rendah dapat menghalangi Anda untuk mendapatkan pinjaman jika Anda membutuhkannya. Orang kaya mengetahui hal ini dan mereka tidak pernah mengabaikan nilai kredit mereka.

Mereka terus-menerus memeriksa skor mereka dan melakukan yang terbaik untuk menjaganya tetap murni. Ada sejumlah aplikasi yang memungkinkan Anda memeriksa skor Anda secara gratis dan bahkan mencoba membantu Anda meningkatkannya. Pantau laporan skor Anda setiap bulan, pertahankan tingkat utang Anda rendah dan bayar tagihan Anda tepat waktu.

Itulah beberapa kesalahan pengelolaan keuangan yang di lakukan oleh orang kebanyakan dan tidak dilakukan oleh milyuner dunia.

Exit mobile version