Site icon Floreame

5 Prestasi BTS yang Membanggakan, Berhasil Mengukir Sejarah Musik!

BTS merupakan grup terbesar di dunia saat ini. Julukan tersebut tak berlebihan disandang oleh boy group asal korea selatan. Mengawali debutnya dari agensi kecil pada tahun 2013, kini  BTS mampu membawa perubahan besar bagi musik k-pop di dunia internasional. Prestasi  BTS sendiri sudah begitu banyak, meskipun mengawali karir di jalan yang cukup terjal, namun boyband dari big hit entertainment ini kini mampu membawa pulang sejumlah penghargaan bergengsi

Prestasi BTS yang Mengagumkan

Meskipun tidak berhasil membawa pulang piala Grammy Award tahun 2021, namun sudah banyak prestasi lain yang berhasil ditorehkan oleh RM, V, Suga, Jin, Jungkook, J-Hope Dan Jimin. Berikut daftarnya.

1. Berhasil memenangkan daesang dalam sejumlah penghargaan musik bergengsi

Daesang merupakan penghargaan tertinggi atau grand prize pada berbagai acara penghargaan, termasuk musik.  BTS telah menjadi boy group yang tumbuh dengan cukup pesat. Berbagai karyanya mampu memecahkan rekor membanggakan. Tak heran jika seringkali  BTS mendominasi menyabet berbagai penghargaan bergengsi, tak terkecuali daesang.

Beberapa penghargaan tinggi yang berhasil diraihnya adalah:

Artist of the year dari Genie pada tahun 2018

Album of the year dari Golden Disc Awards tahun 2021

Song of the year  dari Korean Music Awards tahun 2019.

Tentu 3 daftar tersebut hanyalah salah satu dari banyaknya penghargaan penghargaan daesang yang berhasil diraih oleh  BTS tiap tahunnya.

2. Tampil di berbagai acara musik terbesar Amerika

Berkat karyanya,  BTS kini telah mengukir sejarah sebagai artis korea yang sering hilir mudik di berbagai acara musik bergengsi amerika. Mereka bahkan sering kali mempromosikan album di acara besar di negara tersebut. Beberapa acara musik yang mereka hadiri adalah American Music Awards, MTV Video Music Awards, American Music Awards, Billboard Music Awards hingga Grammy Awards. Bahkan, untuk pertama kalinya  BTS masuk menjadi nominasi untuk kategori penampilan duo/grup pop terbaik di Grammy Awards. Bahkan,  BTS menjadi salah satu penampil dalam acara tersebut. Army pasti bangga banget deh!

3. Memecahkan rekor MV dengan penonton terbanyak selama 24 jam setelah rilis

Prestasi  BTS yang kali ini berasal lewat musik video dinamit yang rilis pada tahun 2020. Bahkan dalam waktu 24 jam saja, jumlah penontonnya mencapai 101 juta penonton. Tentu prestasi ini adalah hal membanggakan. MV ini secara resmi menjadikan  BTS sebagai grup pertama yang berhasil menyentuh rekor gemilang di Youtube sepanjang sejarah!

4. Prestasi BTS berada di posisi 1 Billboard Top Social 50

Rekor yang satu ini menjadikan  BTS sebagai grup Korea pertama yang berhasil bertahan dalam posisi 1 billboard top social 50 selama 3 tahun. Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, mengingat lagu baru selalu muncul setiap saat, namun  BTS berhasil mempertahankan posisinya selama lebih dari satu tahun penuh. Jika di total,  BTS telah menduduki posisi 1 selama 194 minggu tanpa pernah turun peringkat!

5. Grup Asia pertama yang debut di posisi 1 Billboard Hot 100 

Berulang kali menjadi yang pertama dan mengukir sejarah. Kali ini, prestasi  BTS lahir dari chart Billboard Hot 100. Bukan rahasia lagi jika tangga musik yang satu ini sulit untuk ditembus. Namun,  BTS justru langsung debut dalam posisi 1! Prestasi ini menjadikannya sebagai artis asia pertama dan satu-satunya yang berhasil mengukir prestasi membanggakan ini.

BACA JUGA: Kocak Banget, Ini 6 Episode Run BTS Terlucu dan Terbaru!

Exit mobile version