Site icon Floreame

Tips Memilih Sepatu Pria Yang Tepat Wajib Disimak

sepatu pria

Sepatu menjadi elemen yang cukup penting untuk kau pakai dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Memilih sepatu pria harus kamu sesuaikan dengan kepribadaian dan keinginan kamu. Sepatu juga menjadi sesuatu hal yang wajib untuk di pakai di sekolah, kampus, atau di tempat bekerja.

Bahkan beberapa tempat mewajibkan untuk memakai sepatu karena pada dasarnya memakai sepatu terlihat lebih sopan. Tidak hanya itu juga sepatu yang nyaman dan keren bisa menunjang mood kita setiap harinya.

Walaupun pria tidak seperti kebanyakan wanita yang harus memiliki sepatu dengan banyak warna, tapi biasanya pria hanya memilih sepatu dengan warna dasar yang bisa cocok dengan hampir seluruh warna outfit yang mereka punya.

Sepatu yang baik tidak semata berdasarkan harga dan desain saja tetapi di pikirkan juga dengan kenyamanan saat menggunakannya. Ukuran yang pas dan bahan yang nyaman akan memiliki manfaat yang bagus bagi kaki dan kegiatan kita sehari-hari.

Beberapa tips untuk memilih sepatu pria adalah:

Kenali Ukuran dan Bentuk Kakimu

Selalu beli sepatu yang sesuai ukuran, walaupun kamu harus membayar lebih untuk sepatu yang paling pas sesuai dengan ukuran kakimu. Jangan membeli sepatu yang kamu inginkan tapi tidak ada size-nya. Jika hal itu tetap kamu lakukan, maka jangan salahkan siapapun jika sepatu yang kamu pakaia tidak terasa nyaman sama sekali. Bahkan, yang paling parah, sepatu yang tidak sesuai ukuran kaki dapat membuatmu cidera.

Kebanyakan orang hanya melihat sepatu yang paling pas di kaki mereka. Itu adalah kesalahan yang banyak orang tidak menyadarinya. Selain ukuran sepatu, perhatikan juga lebar dan bentuk kakimu. Setiap merek sepatu mempunyai panduan ukuran (size chart) yang berbeda-beda pula. Nah, ini juga harus kamu pertimbangkan.

Perhatikan Kualitas Bahan

Kalau kamu ingin membeli sepatu, jangan hanya terfokus pada harga, merek, model dan desainnya saja, tetapi kamu harus memperhatikan bahan sepatu tersebut. Setiap bahan tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tapi paling tidak, kamu harus memiliki bahan yang berkualitas dan awet saat dikenakan. Kamu juga harus mengetahui bahan sepatu yang kamu pilih, agar mudah perawatannya.

Perhatikan Ukuran Jika Memakai Kaos Kaki

Selalu pastikan ukuran sepatu yang akan kamu beli telah ditoleransi dengan penggunaan kaos kaki. Ada banyak orang yang sepatunya menjadi sempit karena ditambah kaos kaki padahal sudah melebihi ukuran dari ukuran kaki nya. Tapi lebih baik memilih sepatu dengan melebihi 2 cm sangat. Akan tetapisemua itu tergantung kamu yang pakai karena tingkat kenyamanan setiap orang berbeda dalam memakai sepatu.

Coba Berjalan di Lantai Yang Keras

Untuk memastikan bahwa sepatu kamu tidak longgar, cobalah untuk berjalan pada lantai yang keras. Dan apabila ketika berjalan pada bagian belakang sepatu kamu tidak mengikuti/selaras dengan gerakan kaki maka pastinyasepatu itu longgar dan tidak akan bisa nyaman saat kamu pakai.

Pakai Yang Sesuai Dengan Keadaan

Menentukan sepatu mana yang akan digunakan untuk acara spesial, ke kantor, jalan-jalan ke mall, ke sekolah/kampus memang tidak gampang. Bahkan memilih sepatu bisa menjadi lebih susah dari pada memilih pakaian kita. Satu hal yang paling penting, perhatikan kegunaan sepatu yang akan kamu pakai.

Kegunaan dari sepatu lari adalah untuk berlari, jogging, atau olahraga. Sedangkan kegunaan sepatu kantor adalah untuk memproteksi kaki kita pada saat sedang bekerja, begitu juga dengan boots dan lainnya. Memang, seringkali memakai sepatu nggak harus sesuai dengan kegunannya. Namun paling tidak kamu harus bisa membedakan antara sepatu yang formal, informal dan casual serta tahu kapan dan di mana sepatu yang hendak kamu gunakan.

Exit mobile version