essential oil

Popularitas pengobatan komplementer dan alternatif (CAM) telah meningkatkan kepercayaan publik selama beberapa dekade terakhir, dan essential oil adalah termasuk bagian darinya. Faktanya, menurut Analisis Pasar Aromaterapi Global, tentang perusahaan, pangsa pasar, pertumbuhan, tren, dan prakiraan hingga 2024. Pasar aromaterapi global di proyeksikan tumbuh sebesar 8 persen antara 2017 dan 2024.

Tapi apa sebenarnya essential oil itu? Bagi mereka yang baru mengenal tren ini, minyak yang memiliki aroma sangat kuat ini beberapa di antaranya telah ada selama berabad-abad. Minyak ini di ekstraksi dari tanaman untuk menangkap rasa, aroma, dan sifat menguntungkan secara keseluruhan. Mereka membuat tambahan yang bagus untuk kulit, rambut, dan koleksi perawatan kesehatan Anda, dan juga dapat di gunakan untuk aromaterapi.

Beberapa jenis essential oil yang bagus untuk tubuh adalah:

1. Akar Wangi (Vetiver)

essential oil vetriver

Aroma Vetiver yang harum dan manis sering di gunakan dalam aromaterapi yang menenangkan. Minyak ini untuk meningkatkan suasana hati Anda secara keseluruhan dan menenangkan saraf Anda. Adapun manfaat antioksidannya, telah di temukan untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit dan menyembuhkan bekas luka.

Keamanan: Karena tidak menimbulkan iritasi, ini adalah alternatif topikal yang bagus bagi mereka yang tidak dapat menggunakan minyak esensial lainnya.

2. Lavender

Minyak yang sangat populer ini memiliki berbagai macam manfaat. Aroma bunga yang lembut ini dapat membantu orang untuk rileks dan tidur. Selain itu, menghirupnya telah terbukti membantu meringankan sakit kepala. Selain itu juga penggunaan minyak secara topikal dapat membantu mengurangi rasa gatal dan bengkak akibat gigitan serangga.

Keamanan: Ada beberapa efek samping yang di ketahui. Ini termasuk mual, sakit kepala, menggigil, dan muntah. Itu juga dapat mengiritasi kulit jika Anda memiliki intoleransi.

3. Cedar Wood

Kayu aras dan berbau kayu alami, kayu cedar di gunakan untuk sejumlah perawatan kecantikan topikal. Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat ini termasuk dalam memerangi jerawat, mengobati eksim, dan mengurangi ketombe. Di atas semua ini, itu juga di duga membantu mengurangi radang sendi dan meredakan batuk.

Keamanan: Penting untuk di perhatikan bahwa tidak satu pun dari manfaat ini yang berasal dari konsumsi minyak. Tidak aman mengonsumsi minyak cedarwood dan jika dapat mengakibatkan muntah, mual, haus, dan kerusakan pada sistem pencernaan.

4. Minyak Kemangi

basil

Minyak esensial yang di ekstrak dari basil memiliki banyak manfaat topikal dan internal. Telah terbukti bahwa minyak ini sebagai antivirus dan anti-inflamasi, sehingga bisa bekerja sebagai obat flu dan flu serta pelemas otot. Selain itu juga dapat mengobati acne. Bahkan di ketemukan juga bahwa minyak itu bekerja sebagai cara untuk mengurangi stres. Anda juga bisa menambahkannya ke perawatan rambut untuk meningkatkan kilau.

Keamanan: Jika Anda sedang hamil atau menyusui, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menggunakan minyak ini.

5. Lemon

Minyak lemon ini sarat dengan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan, melawan anemia, meningkatkan energi, dan meredakan mual.

Keamanan: Anda dapat menggunakannya pada kulit Anda untuk menutrisi, tetapi ingat karena sangat fotosensitif, Anda hanya boleh menggunakannya di malam hari dan mencucinya di pagi hari. Jangan biarkan kulit terkena sinar matahari saat menggunakan minyak lemon secara topikal.

6. Chamomile

Menampilkan kombinasi aroma floral dan herbal yang ringan, minyak ini berpotensi untuk menenangkan pikiran Anda saat di sebarkan dan di hirup melalui uap. Meskipun minyak ini bagus untuk menenangkan pikiran, tetapi juga bermanfaat untuk kulit, dan telah di temukan untuk mengobati kondisi seperti peradangan dan eksim.

Keamanan: Siapa pun yang alergi terhadap aster, marigold, dan ragweed harus menghindari penggunaan minyak ini sama sekali.

By Mita