Site icon Floreame

5 Rekomendasi Anime Kyoto Animation Terbaik

anime kyoto animation

Kyoto Animation, yang juga dikenal sebagai KyoAni, berdiri di Kyoto pada tahun 1985. Studio animasi Jepang yang satu ini telah menarik lebih banyak perhatian sejak merilis Anime populer setelah tahun 2000 seperti The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Kyoto Animation telah memproduksi  banyak Anime yang sangat terkenal ke dunia sejak saat itu. Yuk intip deretan anime terbaik Kyoto Animation berikut ini.

1. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Berbicara tentang Kyoto Animation,  tentu tak lepas dari The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Anime inilah yang mengantar kepopuleran Kyoto Animation pada saat itu. Pada awalnya, anime ini merupakan novel ringan yang rilis pada tahun 2013, kemudian mendapat adaptasi anime pada tahun 2006, dan pada tahun 2013. Selain itu, film The Disappearance of Haruhi Suzumiya pun tayang pada tahun 2010.

Yang menarik adalah cerita yang ringan terbalut dengan keseruan kejadian supernatural dalam anime tersebut. karakter utamanya sendiri adalah Haruhi Suzumiya. Anime ini semakin menarik dengan kehadiran peran pendukung seperti Mikuru Asahina, Yuki Nagato,dan Itsuki Koizumi.

2. Anime Kyoto Animation: Clannad

Banyak penggemar Kyoto Animation menyukai Clannad karena kisahnya yang mengharukan dan menyentuh. Anime ini sendiri rilis pada tahun 2007 silam, tapi masih sering masuk list anime wajib yang harus kamu saksikan.   Anime of Clannad yang diproduksi oleh Kyoto Animation ditayangkan selama 2007-2008 dengan total 23 episode dan untuk musim kedua tayang pada tahun 2008-2009 dengan jumlah 24 episode.

Genre Clannad sendiri adalah Drama, Romance, dan Komedi.  Anime berikut ini mengisahkan tentang Siswa SMA Tomoya Okazaki yang bertemu dengan gadis pendiam bernama Nagisa Furukawa. Lebih banyak siswa berkumpul di sekitar mereka yang merupakan anggota klub drama sekolah. Namun, kamu harus menyiapkan tisu selama menonton anime ini. banyak hal-hal sedih dan menyakitkan yang mengiris hati.

3. Anime Kyoto Animation: K-On!

Anime Kyoto Animation terbaik selanjutnya adalah K-On! Serial anime ini bahkan selalu masuk dalam daftar anime slice of life terbaik. jadi pastikan kamu menyaksikannya. Sukses dengan season 1 dengan jumlah 14 episode, K-On kembali menyapa penggemar dengan season dua dengan 27 episode. anime yang satu ini rilis pada tahun 2011. Tidak ada cerita cinta atau fiksi ilmiah, anime ringan ini hanya menyajikan kehidupan gadis SMA. Meskipun ringan, kamu akan menyukai cerita di setiap episodenya.

BACA JUGA: Anime Romance Terbaik yang Wajib Kamu Saksikan

4. Love, Chunibyo & Other Delusions

Love, Chunibyo & Other Delusions  merupakan salah satu Anime Animasi Kyoto paling populer, menceritakan kisah romansa dan potongan kehidupan modern. Ada berbagai karakter menarik dan kisah unik yang bisa mengocok perut. jika kamu sedang membutuhkan hiburan, maka anime ini wajib untuk kamu saksikan!

5. Violet Evergarden

Violet Evergarden tayang pada tahun 2018,  dan menjadi salah satu anime Kyoto Animation terbaik. Anime drama ini merupakan adaptasi berdasarkan novel ringan karya Kana Akatsuki dan ilustrator Akiko Takase. Serial anime dengan jumlah 13 episode tersebut juga memangkan penghargaan dalam kategori Animasi Terbaik Crunchyroll Anime Awards pada tahun 2019. .

Karakter utama Violet Evergarden, yang dikenal sebagai senjata ampuh selama perang, berperang dengan Mayor Gilbert. Setelah perang usai, dia mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll untuk memahami kata-kata terakhir “Aku mencintaimu” yang terucap dari Mayor Gilbert padanya. Boneka Memori Otomatis menulis surat atas nama orang-orang  buta huruf atau cacat fisik. Tidak ada adegan pertempuran tetapi penggambaran psikologis yang sensitif di Violet Evergarden. Sangat mengesankan bahwa dia mengalami berbagai perasaan melalui cerita orang lain meskipun dia tidak memiliki perasaan emosional apa pun.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Bikin Laper

Exit mobile version