mouse

Drama detektif selalu menjadi salah satu genre favorit dalam drama korea. Ceritanya yang seru dan menegangkan, adanya berbagai hal menarik dan salih tebak siapa pembunuhnya merupakan daya tarik saat menyaksikan drama ini. Ada 4 drama terbaik bergenre detektif yang harus kamu saksikan. Berikut ulasannya.

Rekomendasi Drama Detektif

Drama detektif berikut ini memiliki cerita yang seru, cocok untuk disaksikan bagi penyukai drama crime misteri. intip rekomendasi drama korea yang cocok untuk mengisi waktu luang kamu berikut ini.

1. Mouse

Drama Mouse berikut ini dibintangi oleh Lee Seung Gi ini menceritakan tentang gen psikopat. Terdapat pembunuhan berantai yang belum plisi ketahui siapa pelakunya. Yang menarik adalah penonton dapat saling menebak siapa pembunuh berantai tersebut. Beberapa karakter bahkan cukup mencurigakan untuk menjadi pembunuh tersebut. Kamu harus menyaksikan drama yang satu ini. Cobalah tebak siapa pembunuh sebenarnya, apakah jawabannya benar?

2. Two Cops

drama detektif

Drama crime komedi berikut ini menceritakan tentang polisi dan seorang penipu dalam memecahkan berbagai kasus. Yang menarik adalah keduanya terjebak dalam satu tubuh yang sama. Mereka harus saling bertukar tempat untuk memecahkan kasus demi kasus. Ternyata, ada sebuah cara untuk mengembalikan tubuh si penipu pada tubuh aslinya. Kamu harus menontonnya sendiri untuk mengetahui kisahnya. Drama ini juga bercerita tentang kisah cinta segitiga yang menarik untuk kamu saksikan. Jajaran pemainnya juga merupakan aktor terkenal dan berbakat, mulai dari jo jong suk, kim seon ho, hingga hyeri dari grup girls day. Kisah seru yang ini makin lengkap dengan bumbu komedi yang cukup mengocok perut. Menontonnya membuat jauh dari kata bosan. Karena drama ini sudah selesai, kamu pasti akan menyelesaikan semua episode secara sekaligus. Tidak akan pernah menyesal menonton drama ini.

3. Drama detektif: The Good Detektif

the good detektif

Drama yang satu ini bercerita tentang polisi yang mencoba membebaskan pria yang dengan vonis hukuman mati. Pria itu adalah korban yang dijebak untuk menjadi pembunuh seorang wanita. Polisi tersebut berusaha untuk mencari semua bukti untuk membebaskannya dalam hukuman mati. Ia merupakan detektif yang terlibat saat penangkapan. Ia baru mengetahui bahwa orang yang ia penjarakan hanyalah korban dari jebakan para petinggi yang menutupi kasus tersebut. Rasa bersalah terus menghantuinya. 

Berbeda dengan drama Two Cops yang memiliki selingan komedi ringan, drma ini cukup serius. Namun, tenang saja, kamu masih dapat menontonnya dengan tenang dan mengikuti alurnya dengan baik. The Good Detektif sendiri memiliki jajaran aktor veteran, yakni Son Hyun Joo. Berbeda dengan mouse yang membuat penonton tidak saling cari tahu siapa pelaku sesungguhnya, drama yang satu ini sudah tahu siapa pembunuh sebenarnya. Namun proses untuk penangkapan dan sidang ulang inilah yang sangat menarik untuk diikuti.

4. Flower of Evil

flower of evil

Ingin menyaksikan seorang psikopat yang menjadi peran utama dalam sebuah drama? Kamu harus menyaksikan drama Flower of Evil berikut ini. Mengisahkan tentang seorang psikopat yang diperankan oleh Lee Joon Gi. Terjadi pembunuhan, saat itu ia dicurigai menjadi pelakunya. Namun, apakah benar bahwa ia adalah pelaku yang sebenarnya. Yang menarik adalah, ia diselidiki oleh istrinya sendiri yang diperankan oleh Moon Chae Won yang merupakan seorang detektif. Bagaimana proses penyelidikan ini menjadi menarik, dan apakah benar suaminya merupakan seorang pembunuh? Kamu perlu menyaksikannya untuk mengetahui jawaban tersebut. Drama ini cukup emosional dan menyentuh. Kisah cinta dari suami istri tersebut pun menarik untuk diikuti.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Drama Park Shin hye, Seru Banget!

By Intan