drama korea adaptasi webtoon

Bagi kamu yang belum begitu paham dengan webtoon, pada dasarnya itu adalah buku komik online. Satu bab rilis setiap minggu oleh penulis atau ilustrator dan ada jutaan pembaca yang berlangganan pembaruan mingguan ini. Beberapa drama korea adaptasi webtoon / manhwa terbilang populer, termasuk “Princess Hours”, “Full House”, “Itaewon Class”, dan yang lebih baru “The Uncanny Counter” dan “True Beauty”. Tidak ada yang bisa menghentikan genre ini karena hampir selalu pasti akan sukses! Berikut adalah drama korea adaptasi webtoon lainnya yang wajib kamu saksikan.

1. Drama korea adaptasi webtoon: Lucky Romance

drama korea adaptasi webtoon

“Lucky Romance” berdasarkan pada webtoon karya Kim Dal Nim. Rilis pada 15 Februari 2014 dan berlangsung hingga 22 November 2014. Webtoon ini kemudian menjadi K-drama, dari penulis Choi Yoon Kyo dan drama ini rilis pada 25 Mei 2016.

Jajaran pemainnya sendiri yakni Ryu Jun Yeol dan Hwang Jung Eum, cerita ini melibatkan seorang wanita bernama Bo Nui (Hwang Jung Eum) yang bekerja keras untuk membantu biaya rumah sakit adik perempuannya. Dia bertemu dengan Soo Ho (Ryu Jun Yeol) yang merupakan seorang jenius dan pemilik perusahaan game. Keduanya akhirnya jatuh cinta meski memiliki perbedaan.

2. Drama korea adaptasi webtoon: The Item 

drama korea adaptasi webtoon

MBC “The Item” berdasarkan pada webtoon asli karya Min Hyung dan Kim Joon Seok. Webtoon sukses berkat genre fantasi dan thrillernya. Bab pertama webtoon pertama kali terbit pada Maret 2017 dan drama rilis pada 11 Februari 2019. Joo Ji Hoon dan Jin Se Yoon berperan dalam drama ini.

Ceritanya tentang seorang jaksa penembak jitu bernama Kang Gon (Joo Ji Hoon) yang mempertaruhkan nyawanya untuk mencari tahu kebenaran di balik barang tertentu yang menunjukkan kekuatan super. Penggambaran Joo Ji Hoon tentang Kang Gon yang berkemauan keras, tetapi berhati hangat sangat berkesan.

3. Her Privat Life

her privat life

“Her Private Life” adalah serial populer yang dengan jajaran pemain seperti Kim Jae Wook dan Park Min Young. Dan walaupun terbilang cukup sukses, banyak orang yang terkejut mengetahui bahwa itu berdasarkan pada novel karya Kim Sung Yeon pada tahun 2017. Sebagai hasil dari kesuksesan novel tersebut, kemudian menjadi webtoon pada tahun 2019.

Dengan kesuksesan gabungan novel dan webtoon, tidak mengherankan jika ini menjadaptkan adaptasi menjadi K-drama!

BACA JUGA: Rekomendasi Drama Korea Vampir dan Zombie Terbaik

4. Extraordinary You”

extra ordinary you

K-drama “Extraordinary You” adalah tentang dunia dalam buku komik di mana karakter pendukung bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) mencoba mengubah takdir. Dia mulai menyadari tempatnya di buku komik dan sangat ingin mengubah nasibnya.

Drama ini berdasarkan webtoon yang merupakan karya Moo Ryoo dan awalnya berjudul “July Found by Chance” (judul literal). Ini pertama kali terbit pada Januari 2018, dan K-drama ditayangkan pada 2 Oktober 2019.

5. Dinner Mate

dinner mate

Drama penyembuhan ini memiliki jajaran pemain seperti Song Seung Heon sebagai psikiater dan Seo Ji Hye yang bekerja untuk sebuah perusahaan media. Keduanya bertemu secara kebetulan dan memutuskan untuk makan malam bersama secara teratur, mendiskusikan apa pun yang terjadi dalam hidup mereka.

Drama korea adaptasi webtoon ini berdasrkan webtoon yang berjudul “Would You Like To Have Dinner Together?” karya Park Shi In. Webtoon tersebut rilis pada 2013 dan drama ditayangkan pada 25 Mei 2020. Itu adalah konsep yang sederhana namun menyegarkan yang memenangkan hati pembaca.

BACA JUGA: Throwback, Second Lead Drama Korea 2020 yang Bikin Susah Move On

By Intan