drama korea fantasi

Drama fantasi selalu memiliki berbagai daya tarik yang menyenangkan. Banyak imajinasi yang terwujud dalam drama dan itu semua menyenangkan. Berikut beberapa rekomendasi drama korea fantasi untuk kamu saksikan. 

1. “My Love From the Star”

drama korea fantasi

Salah satu drama terbesar tahun 2014, “My Love From the Star” memiliki jajaran bintang besar seperti Kim Soo Hyun sebagai Do Min Joon. Alien yang datang mengunjungi Bumi 400 tahun yang lalu tetapi secara tidak sengaja terdampar di sini. Suatu hari, aktris terkenal namun bertingkah Chun Song Yi (Jun Ji Hyun) pindah ke sebelahnya. Alien tampan itu menggunakan berbagai kekuatannya termasuk pendengaran, kecepatan, dan penglihatan untuk membantu Song Yi ketika dia dalam masalah. Dan ketika keduanya akhirnya jatuh cinta drama ini menjadi sangat manis.

 2. “Oh My Ghost”

drama korea fantasi

Cerita rakyat Korea menempatkan cheonyeo gwishin (hantu perawan) sebagai salah satu jenis hantu yang paling orang takuti. Hantu-hantu ini muncul ketika seorang wanita meninggal dalam keadaan masih lajang dan dengan demikian dipaksa untuk berkeliaran. Sementara secara tradisional hantu ini pendendam.

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Drama Beyond Evil Menarik dan Seru

3. “Vampire Prosecutor” dan “Scholar Who Walks the Night”

vampire presecutor

Vampir telah lama menjadi bagian dari mitologi di seluruh dunia, dan meskipun penggambaran vampir di setiap budaya dapat bervariasi. Mereka semua sepakat bahwa vampir adalah sekelompok orang yang tampan, penghisap darah. Tetapi karena pembunuhan umumnya tidak disukai, karya-karya modern juga memberi vampir hati nurani dan membuat mereka menggunakan sumber darah lain daripada langsung menghisap darah dari manusia.

“Vampire Prosecutor” adalah salah satu vampir non-pembunuh. Yeon Jung Hoon berperan sebagai Min Tae Yeon, seorang jaksa yang digigit dan berubah menjadi vampir saat mengejar tersangka. Drama ini memiliki sejumlah daya tarik yang menyenangkan untuk kamu saksikan. 

Untuk sesuatu yang sedikit lebih tradisional, K-dramaland menawarkan “Scholar Who Walks The Night,” di mana seorang sarjana era Joseon adalah orang yang berubah menjadi vampir. Tapi Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) bukan sembarang vampir biasa. Kamu dapat menemukan keseruan kisahnya dan melihat betapa baiknya Lee Joon Gi dalam aktingnya. 

4. “The Legend of the Blue Sea” 

the legend of the blue sea

Jun Ji Hyun kembali masuk dalam daftar, tapi kali ini sebagai putri duyung yang cantik. Tapi tidak seperti putri duyung berambut merah kecil yang kita semua kenal, tidak ada penyihir laut atau pertukaran kaki yang terlibat. 

Drama yang satu ini seru dan romantis, kisahnya mendebarkan dan banyak misteri yang terungkap. Bukan hanya itu, drama ini juga memiliki lelucon yang bikin kita tak henti tertawa karena dialog dan tingkah karakternya. The Lagend of The Blue Sea adalah salah satu drama korea fantasi terbaik yang sangat wajib kamu saksikan. Drama ini juga memasangkan Jun Ji Hyun dengan Lee Min Ho.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Drama Kim Seon Ho Selain Start Up

By Intan