Site icon Floreame

5 Film Korea Inspiratif, Banyak Pelajaran Hidup!

film korea inspiratif

Kita semua tentu mengalami pasang surut, dalam kehidupan. Tentu hal ini tidaklah mudah untuk kira lalui bukan? Hal ini tergambar dalam film yang karakternya mencapai titik terendah dan akhirnya dapat melewati itu semua. Karakter ini, tidak takut menghadapi norma sosial dan mengatasi tantangan. Film korea inspiratif ini pasti akan memberi banyak pelajaran hidup yang menyentuh namun realistis. Berikut ulasannya.

1. Film Korea Inspiratif: New Year Blues

“New Year Blues” mengisahkan empat pasangan yang sangat berbeda saat mereka menghabiskan minggu yang tak terlupakan selama Malam Tahun Baru. masing-masing memiliki tantangan, keinginan, dan hambatan hidupnya masing-masing. Dari detektif polisi hingga snowboarder paralimpik, kumpulan karakter khas ini memiliki berbagai masalah yang harus mereka atasi. Akankah keempat pasangan ini dapat menemukan titik balik dalam hidup mereka sebelum tahun baru?

Jika kamu merupakan penggemar film terkenal “Love Actually,” kemungkinan besar kamu juga akan jatuh cinta dengan film ini. Meski sekilas terasa ringan, film ini berhasil menunjukkan aspek-aspek kecil namun penting dalam hidup kita, baik awal dan akhir hubungan, emosi manusia, dan bahkan makna hidup itu sendiri. Terlebih lagi, film ini menampilkan pemandangan yang menakjubkan dari Buenos Aires, Argentina, dan air terjunnya yang megah. 

2. Film Korea Inspiratif: Best Friend

Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang terjadi di balik pintu rumah tetanggamu? jika, iya kamu mungkin akan menemukan jawabannya di film korea inspiratif yang satu ini.

Dae Kwon (Jung Woo), mata-mata pemerintah Korea Selatan pada tahun 1980-an, menerima misi khusus untuk menyamar sebagai tetangga sebelah dari seorang politisi terkemuka, Lee Eui Shik (Oh Dal Soo) dan keluarganya, yang saat ini berada dalam tahanan rumah. Semakin dia memata-matai percakapan keluarga Eui Shik, semakin dia menyadari bahwa Eui Shik mungkin bukanlah politisi licik yang ingin seperti anggapan pemerintah selama ini. Sekarang dia harus membuat pilihan,  membantu temannya Eui Shik sebagai tetangga yang menyamar atau membuat keluarganya sendiri dalam bahaya.

Kita sering menghadapi dilema etika dalam hidup, tetapi membuat keputusan yang tepat selalu rumit dan terkadang subjektif. Akankah dia melanggar prinsipnya dan memilih berdiri di samping Eui Shik untuk membantunya sebagai temannya, atau akankah dia memilih untuk tetap pada misi aslinya dengan tetap setia kepada pemerintah dan memastikan keselamatan keluarganya? Jika kamu penasaran tentang pilihan apa yang ia buat dalam krisis moral yang ekstrem ini, kamu wajib nonton film “Best Friend”!

3. More Than Family

To Il (Krystal) adalah seorang mahasiswa sarjana biasa dengan masa kecil yang tidak bahagia. Hal-hal berubah tak terduga dalam hidupnya ketika dia mengetahui bahwa dia hamil dengan anak dari pacarnya, Ho Hoon (Shin Jae Hwi). Lima bulan kemudian, To Il mengungkapkan rahasia kepada ibu dan ayah tirinya. Sekarang, To Il harus mencari  ayah kandungnya sebelum prosesi pernikahannya. Bukan hanya penuh inspirasi, film ini juga mengundang gelak tawa dan anehnya cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan hiburan.

“Pencarian ayah kandung” adalah tema umum di banyak film, tapi film yang satu ini tidak dibuat secara berlebhan. Film ini seolah menyuguhi gambaran bagwa keluarga memiliki definisinya sendiri untuk tiap orang. Mungkin tidak ada yang namanya keluarga yang sempurna, tetapi bagaimanapun juga, keluarga adalah orang-orang yang tinggal di sisi kita tanpa syarat. Jika kamu tumbuh terpisah dengan beberapa anggota keluarga, film ini mungkin dapat membantumu untuk merenungkan nilai keluarga. Dengan “More Than Family”, kamu dapat mempelajari pelajaran tentang cinta, rasa hormat, dan kebersamaan!

BACA JUGA: Rekomendasi Drama Detektif yang Seru Dan Menegangkan

4. Josée

Film korea inspiratif ini mengisahkan tentang, Josée (Han Ji Min) dan Young Seok (Nam Joo Hyuk) adalah dua orang yang sangat berbeda dari latar belakang yang berbeda. Josée adalah wanita penyandang disabilitas fisik yang menggunakan kursi roda dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca. Sedangkan, Young Seok adalah seorang mahasiswa terpelajar dengan masa depan cerah. Tapi setelah pertemuan mereka yang tiba-tiba, kehidupan Josée mulai berubah. Perlahan tapi pasti, Josée membiarkan Young Seok masuk ke dunianya. Akankah keduanya dapat mengembangkan hubungan mereka menjadi sesuatu yang istimewa?

Perbedaan antara Josée dan Young Seok sangat jelas. Terlepas dari protes Josée, Young Seok terus memberikan pengaruh yang kuat padanya, dan karakternya yang bersemangat dan antusias membantunya keluar dari zona nyamannya. Josée akan mengajari Kita bagaimana menerima orang yang berbeda.


5. Train to Busan

Seok Woo (Gong Yoo) membawa putrinya Su An (Kim Su An) mengunjungi ibunya sebagai kejutan ulang tahun. Apa yang bisa menjadi perjalanan keluarga yang bahagia berubah menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda saat mereka naik kereta dari Seoul ke Busan. Zombi yang lapar menyerang penumpang, dan kereta berubah menjadi kekacauan total. Bisakah Seok Woo membawa putrinya ke Busan dengan selamat dari serangan zombi?

Film Train to Busan ini lebih kompleks daripada film zombie yang mungkin biasa kamu saksikan. Filim ini berhasil menggambarkan bahwa kepanikan dapat menyababkan hal yang lebih buruk. Selain itu, film ini juga mengajarkan bagaimana kita membutuhkan simpati dan kemurahan hati untuk melawan keegoisan. Ada banyak sekali pelajaran yang bisa kamu ambil dari film yang satu ini. Jangan lupa untuk menyediakan tisu selama kamu menontonnya.

BACA JUGA: Tonton 5 Drama Lee Je Hoon Pemain Taxi Driver

Exit mobile version