Site icon Floreame

Kiat Memilih Produk Perawatan Kulit Yang Cocok Untuk Anda

produk perawatan kulit

Memiliki kulit yang sehat dan cerah tentunya bukan hasil kerja semalam. Perlu konsistensi dalam penggunaan produk perawatan kulit (skincare) setiap harinya. Meski urutan pemakaian skincare terbilang cukup panjang, namun hasilnya tidak akan mengkhianati proses. Skincare dapat mengurangi risiko permasalahan kulit, menghilangkan dark spot, mencegah penuaan, hingga mengatasi jerawat.

Namun manfaat produk perawatan kulit bisa maksimal jika Anda tepat dalam memilih produk. Pastikan produk tersebut bagus dan aman bagi wajah serta sesuai dengan kondisi kulit. Selain itu, cara mengaplikasikannya pun perlu dengan benar supaya hasil lebih optimal. Supaya tidak ada lagi kesalahan dalam menggunakan skincare, yuk baca tips memilih skincare berikut ini.

Ketahui Jenis Kulit Anda

Pahami kondisi kulit Anda terlebih dahulu sebelum memilih produk kecantikan. Ketahui jenis kulit, ciri-ciri, dan sesuaikan dengan gaya hidup serta tempat tinggal. Anda bisa mengetahui jenis kulit dengan menggunakan metode kertas minyak pada pagi hari setelah bangun tidur.

Caranya cukup tempelkan kertas minyak pada area pipi dan T-zone. Biarkan selama 10 menit, jika kertas tersebut tidak basah maka kulitmu kering dan bila kertas tersebut banyak menyerap maka jenis kulit Anda adalah berminyak. Ada beberapa jenis kulit yaitu kering, berminyak, atau normal.

Memilih Produk yang Tepat

Mendapatkan produk yang tepat untuk kulit akan membuat perubahan yang baik pada seluruh wajah dan tubuh. Memang awalnya membutuhkan trial and error agar bisa mengetahui produk yang cocok. Ketika memilih produk, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti kebutuhan kulit apa yang Anda butuhkan misalnya untuk mengurangi noda hitam.

Atau kandungan apa yang cocok dengan kulit dan efektif menyembuhkan kulit, dan apakah produk tersebut aman bagi kulit jika menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Semua ini harus Anda perhatikan berdasarkan kondisi kulit.

Jika kamu mempunyai kulit normal, bukan berarti tidak butuh perawatan. Kamu butuh produk kecantikan dengan bahan-bahan seimbang yang mengembalikan kelembapan alami kulitmu. Untuk kulit kering, kamu butuh pH seimbang dan produk kecantikan yang mengandung bahan alami untuk meminimalisir penuaan dini. Hindari juga produk kecantikan berbahan alkohol supaya kulitmu tidak semakin kering.

Untuk pemilik kulit kombinasi, kamu butuh produk kecantikan berbahan gel atau krim. Hindari juga sabun batangan yang akan membuat kulit kering kombinasimu semakin parah. Gunakan produk cleanser yang dapat menyerap minyak sekaligus menghidrasi kulit. Sedangkan untuk kulit berminyak, carilah produk kecantikan yang dapat meresap tanpa memberikan kesan kilau. Mengaplikasikan pelembab di pagi hari dapat mengurangi produksi kadar minyak seharian.

Gunakan Skincare Dengan Benar

Demi mendapatkan kulit yang kencang dan segar, sangat penting untuk memperhatikan urutan pemakaian skincare. Masih banyak yang hanya berfokus pada komposisi serta manfaat skincare dan melupakan cara pemakaiannya. Padahal hal ini dapat membantu kulit Anda mendapatkan manfaat penuh dari setiap produk yang digunakan. Skincare terbaik bukanlah yang mahal, namun yang tepat dan sesuai penerapannya pada wajah.

Perlu Anda perhatikan pula bahwa step skincare pada pagi dan malam hari berbeda. Tujuan utama penggunaan skincare saat pagi adalah untuk melindungi kulit dari kotoran dan paparan sinar matahari. Sedangkan pada malam hari, perawatan bertujuan untuk mengistirahatkan dan menenangkan wajah.

Lihat Komposisi Produk

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, akanmembutuhkan produk skincare yang mengandung glycerin, hyaluronic acid, ceramides, seed oil dan rosehip oil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan produk skincare yang mengandung bahan alami seperti rose, chamomile, rice, vitamin C dan E untuk melembapkan sekaligus mencerahkan kulit.

Anda yang memiliki jenis kulit sensitif dapat menggunakan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid, ceramides untuk menjaga kelembapan dan meredakan iritasi serta kemerahan pada kulit wajah.

Produk skincare yang mengandung bahan alami seperti green tea dan aloe vera juga bagus untuk merawat kulit sensitif.

Exit mobile version