floreame.net Trend Style Rambut 2022. Seperti tahun – tahun sebelumnya, fashion dan style selalu memiliki trend yang berubah – ubah. Nah daripada bosen ngomongin trend fashion melulu tiap mau berganti tahun. Mendingan sekarang kita bahas tentang gaya rambut yang mungkin akan menjadi trend di tahun 2022 nih.

Lalu bagaimna prediksi Trend Style Rambut 2022 ini ya? Yuk kita bahas bareng – bareng.

Trend Style Rambut 2022.

Hal pertama kalau ngomongin gaya rambut adalah warna. Bagaimana nantinya warna rambut yang akan menjadi trend?

Nah Diana Hadisuwarno sebagai profesional hairdresser juga ikut angkat bicara saat webinar Virtual Press Conference Hair Trend CBD Professional 2022 ‘Oceanation’, Jumat (15/10/2021).

Soal tren warna rambut, gray blend alias warna rambut yang merupakan perpaduan abu-abu dengan warna lain atau warna asli rambut sedang ramai di bicarakan saat ini.

“Untuk tahun 2022, tren rambut masih menyesuaikan dengan kondisi dunia. Jadi, warna seperti coklat, brunette masih menjadi favorit,” ujar Diana.

Menurut Diana, warna natural seperti coklat tetap menjadi all-time-favorite karena pandemi masih membuat banyak orang enggan berlama-lama di salon.

Gaya Rambut wanita 2022

Masih menurut Diana, trend gaya rambut wanita di tahun 2022 diprediksi masih menyesuaikan situasi saat ini. Dan menutamakan rambut yang alami, natural, dan mudah di tata.

Hal ini di katakannya karena dia menilai saat ini masyarakat dan wanita enggan terlalu lama di salon. Jadi mereka mencari gaya rambut yang praktis, dan bisa di tata sendiri di rumah, namun tetap terlihat keren.

Untuk yang berani dengan potongan lebih pendek, pixie cut tetap jadi favorit karena potongannya yang praktis. Namun, menurutnya, pixie cut yang akan populer di tahun 2022 mendatang akan berbentuk lebih feminim dan tidak terlalu cepak di bagian belakangnya.

Gaya Rambut wanita 2022

“Cantik, dan mudah di tata,” kata dia.

Sementara itu bagi yang memiliki rambut medium dan panjang, lagi-lagi layerlah yang paling di gemari.

“Layer di depan rambutnya akan lebih berani. Lalu, berponi. Merombak bagian poni sedikit akan jadi poin bagus,” kata Diana,

“Teksturnya juga sama dengan bob soft texture tadi. Dengan potongan rambut seperti ini, nge-blow sedikit saja di rumah sudah keren, tidak perlu maintenance yang repot,” tambahnya.

Dan untuk mereka yang memiliki rambut keriting atau bergelombang, Dia juga menilai, akan lebih baik jika menonjolkan kecantikan alami rambut keriting dan bergelombangnya.

Namun untuk mempercantiknya, rambut bisa di tipiskan sedikit atau bermain layer agar tidak terlihat terlalu mengembang.

“Untuk rambut pendek, bob wavy juga di gemari karena praktis, tapi cantik”, ujarnya

Menurutnya, sekarang dan kedepannya, pria mulai melirik gaya rambut keriting permanen.

“Ini akan membuat rambut lebih bertekstur tanpa perlu perawatan yang repot,” ujar Diana.

Trend Rambut Pria 2022

Menurut , trend rambut pria di tahun 2022 nantinya akan sama dengan trend rambut wanita. Intinya gaya rambut yang mungkin akan menjadi trend di tahun 2022 adalah yang praktis, simple, dan hampir no-maintenance.

Hmm, bagaimana denganmu? Apakah tetap ingin mempertahankan style rambut yang sekarang?

Rambut Pria 2022

Profesional hairdresser ini juga mengatakan bahwa sekarang dan ke depannya, sudah banyak yang mengikuti gaya rambut artis Korea. Jadi, di bagian atasnya itu di bikin nggak terlalu cepak atau spiky lagi. Tapi mungkin bisa di bikin jatuh di sekitar poni, dan itu bisa di naikkan atau di jatuhkan sesuai selera.

“Lalu sekarang juga banyak pria yang suka rambut panjang ya. Mungkin karena nggak bisa berlama-lama di salon juga, jadi bagian pinggirnya di gunting. Lalu bagian atasnya di biarkan panjang, lalu di ikat atau di cepol,” sambungny.

Nah, itulah prediksi trend rambut tahun 2022 menurut Diana. Tapi kamu juga gak harus mengikuti trend yang ada ya. Karena jika itu tidak cocok dengan wajah kamu malah akan terlihat aneh.

Kamu akan membutuhkan waktu untuk mengembalikan gaya rambutmu seperti semula. Ya intinya jangan terlalu maksain apa yang tidak cocok untuk kamu ya, Itu sih saran mimin.