Site icon Floreame

Throwback, Second Lead Drama Korea 2020 yang Bikin Susah Move On

second lead drama korea

Drama korea seringkali menyajikan kisah cinta segitiga yang membuat penonton terpecah menjadi dua kubu. Dari banyaknya second lead yang harus merelakan orang yang ia cintai bersama dengan orang lain, ada beberapa second lead drama korea 2020 yang tidak akan pernah kita lupakan. Apakah kamu masuk tim mereka?

1. “Start-Up” – Kim Seon Ho

Seo Dal Mi (Suzy) belum seberuntung itu mencoba mencapai mimpinya menjadi Steve Jobs berikutnya. Dia sangat miskin dan sepertinya tidak bisa istirahat, tetapi kesempatan datang ketika kakak perempuannya kembali ke Korea dan mengundangnya ke pesta. Dal Mi didorong untuk mengundang cinta pertamanya Nam Do San. Namun, satu-satunya masalah adalah bahwa Nam Do San sebenarnya adalah Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) yang berpura-pura menjadi Nam Do San. Hal ini memaksa Ji Pyeong harus melacak Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang asli dengan harapan dia bisa berpura-pura mengenal Dal Mi. Hal ini menghasilkan cinta segitiga yang epik yang menghasilkan serangkaian kebohongan, mimpi yang hancur, dan hati yang patah.

Bagaimana kita bisa melupakan patah hati dari karakter second lead drama korea Start Up di tahun 2020 ini? “Anak baik” Han Ji Pyeong adalah paket yang sempurna. Dia kaya, pintar, setia, dan dia mencintai Dal Mi dengan kekuatan yang begitu kuat sehingga dia terus-menerus mengutamakan kebahagiaannya. Dia memiliki hubungan yang manis dengan nenek Dal Mi dan tampak seperti pasangan yang cocok untuk Dal Mi, tetapi satu-satunya masalah adalah dia tidak bisa membalas perasaannya. 

2. “Record of Youth” – Byun Woo Seok

Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang model yang bercita-cita menjadi seorang aktor. Dia jatuh cinta dengan calon penata rias bernama Ahn Jung Ha (Park So Dam). Setelah beberapa waktu, Sa Hye Joon memiliki peran terobosan dalam sebuah drama dan menjadi bintang. Keduanya mencoba menemukan keseimbangan dalam romansa mereka serta kesuksesan impian mereka.

Karakter Won Hae Hyo (Byun Woo Seok) sangat disukai banyak orang karena ia adalah lambang dari friendzone. Perasaan Hae Hyo yang konsisten dan tanpa henti pada Jung Ha membuatnya menjadi karakter yang sulit untuk dilupakan karena penggemar tidak bisa menahan simpati dengan kerinduan hatinya. Pemahamannya tentang hubungan Jung Ha dengan Hye Joon tidak goyah. Hal membuatnya jauh lebih menarik, dia juga teman yang paling pengertian!

3. “Hospital Playlist” – Kim Jun Han

Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do membintangi “Daftar Putar Rumah Sakit” sebagai kelompok yang terdiri dari lima dokter yang telah berteman sejak sekolah kedokteran. Mereka berlima bekerja di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center. Ceritanya mengikuti persahabatan mereka serta romansa dan pasien yang mereka hadapi sehari-hari. Mereka juga kebetulan membentuk sebuah band bersama.

Murid Jeon Mi Do, Ahn Chi Hong (Kim Jun Han) jatuh cinta padanya pada pandangan pertama dan ketika dia menjadi muridnya. Ia memperhatikan semua detail kecil tentangnya. Dia melihat bahwa sepatunya sudah usang dan dia mengetahui ukurannya dan membelikannya sepasang sepatu baru tanpa menyebutkan bahwa itu darinya. Hal-hal kecil inilah yang membuat Chi Hong menjadi pemeran utama pria kedua yang solid. Juga, bagaimana kita bisa melupakan saat dia melewati badai dan muncul di perjalanan kemah Mi Do hanya untuk menghabiskan sedikit waktu dengannya? Cinta yang dia miliki untuknya tidak terbatas!

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Drama Park Shin hye, Seru Banget!

4. “I’ll Go To You When the Weather Is Nice”” – Kim Young Dae

Dalam “I’ll Go To You When the Weather Is Nice,” Mok Hae Won (Park Min Young) memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan pindah sementara ke pedesaan bersama bibinya. Di sana, dia bertemu dengan teman sekolah lamanya Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Eun Seob telah jatuh cinta dengan Hae Won sejak mereka pertama kali bertemu. Ia senang mendengar bahwa dia tidak akan pergi untuk sementara waktu. Keduanya menjadi teman lagi, dan saat mereka lebih mengenal satu sama lain, mereka jatuh cinta.

Karakter Kim Young Dae jelas merupakan pemeran utama pria kedua yang menonjol. Oh Young Woo sangat berkesan dengan cara dia menunjukkan perasaannya pada Mok Hae Won. Saat mereka pertama kali bertemu, Hae Won adalah seorang penyendiri, dan dia, sebagai pria paling populer di sekolah, berteman dengannya sehingga dia tidak lagi sendiri. Bertahun-tahun kemudian, Young Woo muncul di kota tempat mereka dulu tinggal. Ia menegaskan perasaannya padanya dengan kepribadiannya yang terbuka dan jujur. Karakter Young Woo sangat keren dan monumental sehingga ia menonjol di seluruh drama meski hanya muncul di beberapa episode.

5. “18 again” – Wi Ha Joon

Yoon Sang Hyun berperan sebagai Hong Dae Young, seorang pria yang pacarnya hamil ketika mereka di sekolah menengah, sehingga keduanya menikah. Hong Dae Young harus melepaskan masa depannya sebagai pemain bola basket. Kim Ha Neul, yang berperan sebagai istrinya, harus melepaskan mimpinya menjadi seorang penyiar. Setelah insiden aneh, dia bangun untuk menyadari bahwa dia telah kembali ke dirinya yang berusia 18 tahun dengan kesempatan kedua untuk menjalani hidupnya seperti yang dia inginkan.

Kita semua menyukai second lead drama korea yang merupakan seorang atlet. Dalam “18 Again,” Wi Ha Joon berperan sebagai Ye Ji Hoon, pelempar bola yang merupakan salah satu bintang bisbol terbesar di Korea. Dia bertemu Jung Da Jung (Kim Ha Neul) ketika dia mewawancarainya dan langsung menyukainya. Ini adalah jenis romansa dongeng romantis di mana setiap gadis di kota ingin bersama mega-star, tapi dia teruskan.

BACA JUGA: 5 Pasangan Benci jadi Cinta dalam Drama Korea

Exit mobile version