Floreame.net – 12 Tips Mengenali Tas Asli. Memiliki barang branded tentunya akan menjadi self reward tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan tidak jarang sampai ada yang rela merogoh kocek berlebih demi sebuah barang ori.

Namun bagaimana jika kita tertipu dengan barang kw? Sebelum membeli, sebaiknya kamu perhatikan beberapa tips di bawah ini agar terhindar dari penipuan barang palsu.

tips mengenali tas asli

1. Cek Harga Pasaran

Jika barang branded yang kamu temukan harganya terbilang mahal, bisa jadi barang tersebut memang asli. Namun jika ada yang menjualnya dengan harga yang di bawah pasaran, sudah di pastikan barang tersebut adalah KW.

2. Perhatikan Dustbag

Tas branded ori pastinya memiliki dustbag (pembungkus tas) dengan bahan yang halus. Selain itu ukurannya juga lebih besar dari tasnya. Produk kw biasanya memiliki dustbag dengan ukuran yang sama dengan tas, jika kamu menemukannya, bisa dipastikan barang tersebut adalah kw.

3. Detail Bahan

Tas ori tentunya memiliki bahan dasar yang lebih bagus dan berkualitas. Namun pastikan juga kamu bisa membedakannya dengan lebih teliti. Kamu bisa mencari informasi detail barang ori melalui website resmi brand yang ingin kamu beli.

tips mengenali tas asli detail bahan

4. Detail Produk

Perhatikan setiap bagian dari tas branded secara detail. Mulai dari bahan luar, lebar dan panjang tali, hingga detail bagian dalam tas.

5. Kain Lapisan Dalam

Kamu juga bisa mengecek keaslian barang dengan memperhatikan lapisan tas bagian dalam. Biasanya lapisan tas bagian dalam untuk barang brended ori memiliki motif logo dan nama merek brand tersebut. Selain itu terkadang motif yang di sajikan juga berbeda di setiap tahunnya.

6. Made In

Jangan terkecoh dengan tulisan made in yang ada dalam produk. Pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu asal brand tersebut di website resminya.

tips mengenali tas asli made in

7. Perhatikan Cetakan Merek

Saat ini sudah banyak merek brand terkenal yang di plagiat. Pastikan kamu memperhatikan cetakan merek, mulai dari bentuk dan polanya. Karena barang brended ori sudah pasti memiliki ciri khasnya masing – masing.

8. Teliti Pada Bagian Terkecil

Jangan tertinggal untuk memeriksa bagian resleting, kancing, atau penjepit logam. hal ini dikarenakan biasanya barang brended original selalu memiliki cetakan brand di bagian tersebut. Perhatikan juga setiap jahitannya. Barang ori tentunya memiliki jahitan yang lebih kuat dan juga rapih.

teliti pada bagian terkecil

9. Protective metal base

Biasanya beberapa merk tertentu memiliki standar tinggi dan protective metal base yang berfungsi untuk melindungi tas agar tidak mudah tergores.

10. Nomor Seri

Barang branded asli tentunya memiliki nomer seri yang terdiri dari huruf dan juga angka. Selain itu, nomer seri yang terdapat pada barang branded ori biasanya tersembunyi dan memiliki arti tertentu. Untuk mengecek keaslian nomor seri, kamu bisa mengunjungi http://purseblog.com, www.mypoupette.com atau www.caroldiva.com.

11. Kelengkapan Sertifikat

Beberapa brand ori menyediakan sertifikat untuk melengkapi keaslian produk mereka. Selain itu, pengemasan barang ori tentunya lebih terlihat mewah dan juga elegan.

kelengkapan sertifikat

12. Cek Ke Outlet Resmi

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan membawa tas branded tersebut ke outlet resmi. Hal ini tentunya sangat efektif karena biasanya outlet resmi menyediakan jasa outentifikasi. Sehingga kamu akan mengetahui barang tersebut ori atau kw.

Nah, itulah beberapa tips mengenali tas asli yang bisa kamu pelajari sebelum akhirnya membeli tas impianmu. Karena jangan sampai kamu sudah menabung lama namun tertipu barang kw hanya karena harga yang terlihat lebih murah.***