Floreame.net – Cara meluruskan rambut keriting secara alami. Memiliki rambut yang lurus dan mudah di atur adalah idaman bagi setiap orang. Selain itu, rambut lurus sering menjadi strandar kecantikan bagi banyak orang.

Hal itulah yang mendasari pemilik rambut keriting dan ikal mancari cara untuk bisa meluruskannya. Cara instan yang biasa di lakukan oleh pemilik rambut keriting adalah dengan melakukan smoothing atau rebonding.

Padahal jelas hal itu sangat tidak baik untuk kesehatan rambut itu sendiri. Hal ini di karenakan smoothing dan rebonding biasanya menggunakan bahan kimia dan di lakukan dengan suhu panas yang tinggi.

Cara meluruskan rambut keriting secara alami

Nah untuk kamu pemilik rambut keriting, sekarang tidak perlu khawatir, karena di sini akan di jelaskan cara meluruskan rambut keriting secara alami yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Hindari Hairdryer

Hal yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan rambut lurus secara alami adalah dengan meninggalkan hairdryer sebagai alat pengering rambut.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan rambut adalah dengan di angin – anginkan biasa. Meskipun cara ini terbilang lama untuk mengeringkan rambut. Namun setidaknya tidak membuat rambut rusak dan kering seperti halnya menggunakan hairdryer.

Selain itu, dengan mengeringkan rambut secara alami tanpa alat akan membuat rambut kamu menjadi lebih lembut dan mudah di atur.

2. Tidur dengan Rambut Basah

Kamu bisa membiasakan untuk tidur dalam keadaan rambut basah untuk mendapatkan rambut lurus secara alami dan natural. Hal ini di lakukan agar menghindari gesekan pada rambut yang mungkin terjadi saat tidur.

tidur dengan rambut basah

Cara yang bisa di terapkan juga terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu menguncir kuda pada rambut, kemudian buatlah bentuk sanggul dengan cara melilitkan rambut di sekitar kuncir kuda tersebut.

3. Gunakan Masker Rambut

Perawatan yang maksimal akan memberikan hasil yang baik untuk meluruskan rambut secara alami. Kamu bisa rutin menggunakan masker rambut untuk mendapatkan rambut yang halus dan berkilau.

Selain itu, masker rambut juga berfungsi untuk mengembalikan protein rambut dan membuat rambut yang keriting menjadi lebih mudah di atur.

4. Gunakan Minyak Essensial

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk meluruskan rambut yang keriting secara alami adalah dengan menggunakan minyak essensial. Hal ini di karenakan minyak essensial berfungsi untuk menjinakkan rambut.

Cara meluruskan rambut keriting dengan minyak essensial

Selain itu, minyak essensial juga lebih mudah menyerap kedalam rambut.Namun pastikan juga untuk lebih berfokus pada ujung rambut dan jangan mengaplikasikannya secara berlebihan.

5. Gunakan Kondisioner

Jika kamu ingin mendapatkan rambut yang lurus secara alami, pastikan untuk tidak ketinggalan menggunakan kondisioner setelah keramas.

Kondisioner sangat berfungsi untuk membuat rambut lebih rileks dan menjadi mudah di atur. Selain itu dalam jangka panjang, jika kamu sering menggunakan kondisioner setelah keramas dapat menghasilkan rambut yang lurus secara alami.

Namun pastikan juga untuk kamu memilih kondisioner yang bernutrisi untuk meluruskan rambut.

6. Gunakan Bahan Alami

Cara terakhir yang aman di lakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus alami adalah dengan menggunakan baahan alami. Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk dijadikan masker rambut.

Cara meluruskan rambut keriting dengan masker rambut alami

Beberapa bahan alami yang terbukti ampuh untuk meluruskan rambut keriting secara alami adalah susu, telur, lidah buaya, dan cuka apel. Kamu bisa menggunakan salah satu di antara beberapa bahan tersebut untuk dijadikan masker alami rambut.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk meluruskan rambut yang keriting secara alami. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan kamu menerapkan cara di atas dengan rutin.***