Site icon Floreame

Cara Klaim Subsidi Token di Aplikasi PLN Mobile dan Fiturnya

aplikasi PLN mobile

Tahukah kamu jika kini sudah ada aplikasi PLN Mobile. Kini, kamu bisa membayar berbagai tagihan listrik melalui aplikasi tersebut. dengan begitu, cara ini akan lebih memudahkanmu. Bukan hanya itu, pemerintah yang kini memperpanjang subsidi listrik bagi para pengguna listrik golongan 450 VA dan 900 VA untuk golongan rumah tangga, dan untuk industry dengan golongan daya 450 VA bisa mengklaim subsidi tersebut melalui aplikasi ini.

Lantas, bagaimana sih cara klaim subsidi listrik yang satu ini? mudah baget ko, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Cara Klaim Subsidi Token Melalui Aplikasi PLN Mobile

Berikut cara mudah untuk melakukan klaim subsidi token:

1. Unduh aplikasi pada ponsel pintar

1. Buka aplikasi PLN Mobile

2. Selanjutnya, pada bagian Info & Promo, klik “PLN Peduli Covid-19”

 3. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter kamu

4. Setelah itu, token gratis pun akan muncul

5. Langkah selanjutnya, pelanggan dapat memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan Aplikasi New PLN Sebelumnya

Berbagai Fitur yang Ada di Aplikasi New PLN mobile

1. Pembelian token bagi pelanggan prabayar melalui Aplikasi PLN Mobile

Kini, pembelian loken untuk pelanggan prabayar bisa dilakukan dengan sangat mudah, melalui aplikasi. Caranya juga tidak sulit. Tidak perlu lagi keluar untuk membeli token. Hanya duduk, buka aplikasi, masukan nomor meteran, setelah itu masukan pada meteran kamu.

2. Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar

Selain untuk membeli token prabayar, pembayaran tagihan listrik pasca bayar pun bisa kamu lakukan melalui fitur ini. semua pembayaran listrik akan lebih mudah untuk dilakukan.

3. Monitor penggunaan listrik dan pembelian token

Selain itu, kamu juga bisa melakukan memonitor penggunaan listrik maupun pembelian token. Sehingga, kamu tahu dengan pasti berapa biaya yang perlu kamu keluarkan untuk pengeluaran listrik ini.

4. Mengajukan layanan pengubahan daya

Bagi kamu yang akan melakukan pengubahan daya, kini kamu bisa melakukannya melalui aplikasi. Cara ini akan lebih praktis ketimbang kamu harus mengurusnya secara offline.

5. Swadaya catat angka meter (SwaCAM)

Hadirnya fitur SwaCAM akan membuat pencatatan meteran menjadi jauh lebih praktis. Kini, kamu tak perlu menggunggu petugas untuk datang ke rumah setiap bulan. Kamu bisa membayar tagihan dengan lebih mudah. pasalnya, fitur yang satu ini lebih transparan, dan pelanggan dapat melaporkan pemakaian listriknya sendiri.

Kamu hanya perlu unggah foto meteran listrik di rentang tanggal 24 sampai 27 tiap bulannya. Maka, pada tanggal 1 di bulan berikutnya, tagihan pun akan otomatis keluar berdasarkan foto meteran listrik yang kamu kirimkan.

6. Layanan pengaduan pelanggan

Satu lagi yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa melakukan pengaduan pelanggan jika terdapat kendala atau masalah dengan token listrik kamu. dengan begitu, kamu akan mendapatkan solusi yang lebih cepat dan lebih praktis tentunya. Dan lagi, fitur yang satu ini juga akan menginformasikan jika terjadi gangguan listrik atau pemadaman di daerah kamu, lho. Pemberitahuan akan muncul pada ikon lonceng jika memang aka nada pemadaman listrik. Praktis sekali bukan?

BACA JUGA: Kurangi Penggunaan Gadget dan Internet Pada Anak

Exit mobile version