bitcoin cash

Panduan cryptocurrency ini menjelaskan apa itu Bitcoin Cash dan bagaimana ia muncul setelah perselisihan komunitas dengan Bitcoin. Jika kamu sudah tahu tentang mata uang kripto yang satu ini, kamu bisa memeriksa harganya secara langsung. Baca terus untuk memahami mekanisme penambangan di balik mata uang kripto ini dan mengapa penambangan diperlukan agar ekosistemnya tetap berfungsi. 

Broker dan Bursa Cryptocurrency di Indonesia

bitcoin cash

Jika kamu tertarik melakukan trading atau membeli Mata uan kripto ini, Berikut adalah broker dan bursa yang tersedia di Indonesia yang menawarkan mata uang virtual tersebut dan cryptocurrency lainnya: 

HYCM: Menawarkan jajaran cryptocurrency yang besar, termasuk Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan Ripple, untuk berdagang melalui CFD. 

Pepperstone: Perdagangkan 5 cryptocurrency di 3 platform perdagangan melalui CFD: Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Dash. Dapatkan dukungan melalui obrolan langsung atau telepon.

 XTB: Dapatkan akses 24/7 ke pasar kripto untuk berdagang Bitcoin, Ethereum, Dash, Ripple, dan lainnya melalui CFD. Perdagangan seluler mudah untuk kamu lakukan di aplikasi xStation dan MT4.

Apa Itu Bitcoin Cash

crypto wallet

Bitcoin Cash adalah pemisahan langsung dari Bitcoin dan mencoba menentukan arah Bitcoin. Banyak yang memandang kemunculannya sebagai pertarungan untuk jiwa Bitcoin. Mata uang kripto ini telah terbukti sangat kontroversial dan berpotensi mengubah pasar mata uang kripto.

BACA JUGA: 5 Jenis Cryptocurrency Paling Populer, Dari Bitcoin Sampai Feathercoin

Bagaimana Cara Kerjanya?

Keuntungan Cryptocurrency

Untuk memastikan transaksi selalu diproses dengan lancar, mata uang virtual tersebut mengoperasikan kesulitan penambangan yang terukur. Jika ada lebih sedikit penambang di jaringan, algoritme kesulitan penambangan menyesuaikan dan menjadi lebih mudah memastikan bahwa transaksi masih diproses dengan cepat. 

Mata uang kripto ini percaya bahwa mereka mengikuti visi Satoshi untuk masa depan Bitcoin. Ini adalah penilaian yang telah menemui beberapa penolakan dari komunitas cryptocurrency. 

Fakta Menarik Tentang Bitcoin 

bitcoin cash

  1. Cash Bitcoin Cash (BCH) adalah cryptocurrency yang dibuat dari hard fork Bitcoin. Percabangan terjadi di blok 478.559. 

2. Siapa pun yang memegang dan mengendalikan kunci pribadi Bitcoin mereka pada saat percabangan, otomatis menjadi pemegang Bitcoin Cash dalam jumlah yang sama di garpu baru. Berbagai bursa juga menghormati ‘airdrop’ ini kepada pelanggan mereka. 

3. Saat peluncuran, mata uang ini segera menaikkan batas ukuran blok dari 1MB menjadi 8MB sebagai bagian dari pendekatan penskalaan rantai besar-besaran. Kartu debit bitcoin cash Visa akan segera hadir menurut tweet oleh Roger Ver pada 11 Desember. 

4. Mata uang kripto ini memungkinkan pembayaran hampir instan dengan biaya rendah

Sejarah Bitcoin Cash

mengenal cryptocurrency

Mata uang kripto yang satu ini adalah hasil dari argumen jangka panjang antara berbagai faksi dalam komunitas Bitcoin. Argumennya adalah tentang skalabilitas. Seiring dengan pertumbuhan Bitcoin, kecepatan transaksi jaringan menjadi semakin lambat. Jumlah transaksi pada rantai-blok telah meningkat secara eksponensial karena semakin banyak orang yang menggunakan jaringan tersebut. Ukuran setiap blok tidak bertambah seiring dengan jumlah pengguna. Ini disebut masalah skalabilitas. Selama bertahun-tahun, banyak investor dan penambang telah memperdebatkan peningkatan blocksize untuk memfasilitasi transaksi yang lebih cepat.

BACA JUGA: Kenali Berbagai Cara Menambang Bitcoin

By Intan