Floreame.net – Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami. Rambut rontok nyatanya masih menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Selain itu rambut rontok juga akan sangat menyebalkan karena dapat menggangu kenyamanan dan merusak penampilan.

Ada berbagai kondisi yang bisa menjadi penyebab rambut rontok. Mulai dari kurangnya asupan gizi, perubahan hormon, efek samping obat, stres, hingga faktor usia dan keturunan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena masalah rambut rontok bisa di atasi dengan bahan – bahan alami yang sering kita jumpai setiap hari.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang di klaim bisa mengatasi kerontokan pada rambut.

1. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Alternatif bahan alami yang pertama bisa kamu gunakan adalah minyak zaitun. Hal ini di karenakan bahan yang terkandung dalam minyak zaitun berupa vit A, C, D, E, zat besi dan kalium yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok.

1. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Penggunaannya juga tentu cukup mudah. Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala sambil perlahan di lakukan pijatan. Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas dengan shampo hingga bersih.

2. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Mungkin sudah banyak yang tahu jika lidah buaya menjadi tanaman yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Nyatanya lidah buaya memang terbukti mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk bisa menghitamkan rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru, serta memperbaiki jaringan rambut yang sudah rusak.

cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai obat alami untuk mengatasi kerontokan yang terjadi pada rambut. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala minimal 3 kali dalam seminggu. Namun pastikan juga kamu menggunakannya secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Minyak Kelapa

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga di klaim sebagai bahan alami yang bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Benar saja, minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat menembus ke dalam batang rambut dan mencegah berkurangnya protein pada rambut.

Minyak Kelapa

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebelum atau sesudah keramas. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.

4. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Bahan alami lainnya yang di percaya dapat mengatasi kerusakan dan kerontokan pada rambut adalah teh hijau. Teh hijau asal negeri sakura ini memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cepat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Bukan hanya untuk mengatasi rambut rontok, teh hijau juga bisa merawat kesehatan rambut secara keseluruhan dan tentunya sangat efektif. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, yaitu dengan menyeduh 2 kantong teh hijau lalu di oleskan pada rambut secara merata. Kemudian tunggu beberapa saat lalu bilas rambut dengan bersih menggunakan shampo.

5. Bawang Merah dan Madu

Bawang merah memang terbukti ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Hal ini di karenakan bawang yang menganadung sulfur tinggi sehingga sangat efektif untuk mengurangi kerontokan pada rambut.

Bawang Merah dan Madu

Kamu bisa menggunakan air perasan bawang yang di campur dengan madu untuk di jadikan sebagai masker rambut. Oles dan lakukan pijatan pada rambut dengan rutin dan perlahan. Kamu akan lihat hasilnya setelah pemakaian 2 minggu.

Itulah beberapa bahan alami yang terbilang ampuh untuk mengatasi rambut yang rontok. Namun kamu juga harus melakukan perawatannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.***