Floreame.net – Manfaat Bermain Sepak Bola Untuk Anak. Membiarkan anak bermain bebas di luar rumah terkadang membuat sebagian orang tua menjadi khawatir. Tidak hanya itu saja, tidak jarang orang tua merasa kesal jika melihat sang anak pulang bermain dengan pakaian yang kotor atau bahkan tubuh yang terdapat beberapa luka bekas jatuh.

Terutama pada anak laki – laki, biasanya bermain di luar rumah menjadi sesuatu yang sangat di sukai terutama bersama teman – teman. Hal yang paling biasa di lakukan oleh seorang anak laki – laki saat bermain di luar rumah bersama beberapa temannya adalah bermain sepak bola.

Manfaat Bermain Sepak Bola Untuk Anak

Sebagai orang tua, kamu tidak perlu khawatir jika mendapati anak sering bermain sepak bola bahkan hingga lupa waktu. Ternyata banyak lho manfaat yang bisa di dapatkan dari seorang anak dengan bermain sepak bola. Tenang saja karena floreame sudah merangkumnya untuk kamu.

Inilah beberapa manfaat yang bisa di dapatkan oleh anak yang sering bermain sepak bola :

1. Meningkatkan kebugaran

Saat bermain sepak bola, pastinya sang anak melakukan gerakan aktif dengan berlari untuk bisa mengejar bola di lapangan. Hal ini tentunya akan menyebabkan terbakarnya kalori pada anak melalui keringat.

Untuk pengetahuan orang tua, aktifitas yang di lakukan pada anak dengan bermain sepak bola akan membuat tubuhnya menjadi lebih bugar. Selain itu, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, terutama jika sang anak rutin melakukan permainan sepak bola bersama teman – temannya.

Daya tahan tubuh yang meningkat pada anak tentunya akan terhindar dari beragam jenis penyakit.

2. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat lainnya yang bisa di dapatkan oleh anak ketika sering bermain sepat bola adalah menjaga kesehatan jantung. Melakukan aktifitas fisik yang membuat anak terus melakukan pergerakan menyebabkan jantung berdetak lebih cepat dan membuat anak bernafas lebih sering.

2. Menjaga kesehatan jantung

Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengirimkan oksigen ke semua sel tubuh. Dan tentunya dapat mengurangi resiko gangguan jantung pada anak.

3. Terhindar dari obesitas

Saat ini banyak anak yang secara tidak sadar di biarkan menjadi obesitas dengan terus memberikan makanan manis yang menjadi kesukaannya. Tentu saja hal ini memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan anak.

Dengan melakukan rutin berolahraga terutama bermain sepak bola, akan membantu menurunkan berat badan dan mengontrol kenaikan berat badan pada anak.

4. Meningkatkan kekuatan otot dan tulang

Dengan rutin bermain sepak bola tentunya akan membentuk kekuatan otot dan tulang pada anak. Hal ini di karenakan aktifitas anak yang mengharuskan untuk bergerak, berlari dan menendang. Selain itu jika anak bermain di lapangan saat siang hari, tentunya akan membuat sang anak terpapar sinar matahari.

Meningkatkan kekuatan otot dan tulang

Hal ini juga bisa bermanfaat untuk pertumbuhan kalsium pada anak karena sinar matahari yang mengandung vitamin D. Memiliki otot dan tulang yang kuat akan melindungi gangguan tulang atau osteoporosis di kemudian hari.

5. Mengembangkan kepribadian anak

Selain beberapa hal di atas, manfaat lainnya yang bisa di dapatkan seorang anak yang sering bermain sepak bola adalah cara berkomunikasi dan bekerjasama dengan antar anggota tim. Hal ini tentunya akan mengajarkan anak untuk bisa menjalin pertemanan dengan baik

Selain itu, anak juga bisa mengembangkan keterampilan sosial dan kepribadiannya.

Nah, itulah beberapa manfaat yang tentunya bisa di dapatkan oleh anak jika sering melakukan olahraga dengan bermain sepak bola. Berdasarkan informasi di atas, kamu sebagai orang tua tidak perlu lagi memarahi dan melarang anak ketika ingin bermain sepak bola ya.****