Floreame.netMengubah Kebiasaan Malas Gerak. Pemerintah sebentar lagi akan menerapkan era new normal di masa pandemi. Setelah berbulan – bulan kita melakukan pembatasan sosial akibat covid – 19. Semua kegiatan terhenti dan berkurang dalam beberapa bulan terakhir, hal ini menciptakan kebiasaan malas yang tertanam dalam diri kita tiba – tiba muncul.

Nah, di era new normal ini semuanya akan berjalan seperti sebelumnya dengan protokol tertentu pastinya. Namun bagaimana jika kebiasaan malas selama work from home masih menguasai diri kita. Ini tips menghentikan kebiasaan malas untuk menyambut era new normal.

Hindari Tidur Larut Malam

Saat awal covid di umumkan di Indonesia, tiba – tiba saja aktifitas yang biasa kita lakukan harus terhenti. Hal itu pastinya membuat kita lalai dengan aktifitas rutin yang setiap hari kita lakukan sebelumnya.

Cara menghilangkan kebiasaan malas : Hindari tidur larut malam

Kamu mungkin terbiasa begadang untuk streaming netflix setiap malam. Nah, saat new normal ini ubahlah kebiasaan begadang kamu agar mulai terbiasa ketika sudah mulai masuk kerja nanti.

Paksa dirimu untuk tidur diawal waktu agar bisa bangun di pagi hari dengan keadaan fresh. Tidur di awal waktu juga bisa membuat kualitas tidurmu menjadi cukup. Dan pastinya baik untuk kesehatan.

Hidupkan Alarm di Pagi Hari

Cara menghilangkan kebiasaan malas : Hidupkan alarm

Jangan lupa hidupkan alarm di pagi hari sebelum tidur. Agar kamu tidak kesiangan saat bangun dan bisa menjalani hari – hari dengan maksimal. Kamu juga harus disiplin dengan alarm yang sudah kamu setting. Artinya kamu harus bangun tepat di saat alarm sudah berbunyi.

Mengubah Kebiasaan Malas Gerak dengan Rutin Berolahraga

Hal penting selanjutnya untuk menghilangkan rasa malas di era new normal adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Usahakan untuk melakukan olehraga minimal 3 kali dalam seminggu. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti lari pagi, workout, ataupun yoga yang bisa di lakukan di rumah.

Cara menghilangkan kebiasaan malas : Olahraga

Selain untuk menghilangkan rasa malas, kamu akan bisa menjalani aktifitas rutin secara positif dan maksimal jika kamu sering berolahraga.

Jangan Meninggalkan Sarapan

Sarapan sangat penting untuk mengawali hari. Jika kamu ingin menghilangkan rasa malas di era new normal. Langkah penting yang gak boleh kamu tinggalin adalah menghilangkan rasa malas makan di pagi hari.

sarapan

Sebelum menjalankan aktifitas rutin harian kamu, usahakan untuk sarapan terlebih dahulu. Ini akan membentuk energi yang bisa memenuhi kebutuhan kalori harian kamu tentunya.

Jangan lupa juga minum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi dan rasa ngantuk saat sedang bekerja.

Kurangi Penggunaan Sosial Media

Hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan adalah penggunaan sosial media. Sebaiknya hindari scroll sosial media secara berlebihan. Kamu bisa mengalihkannya dengan membaca buku – buku edukatif dan menjauhkan ponsel dari dirimu.

Kurangi Penggunaan Sosial Media

Kamu juga harus disiplin dengan dirimu sendiri untuk mengatur penggunaan sosial media. Terutama jika kamu memiliki kesulitan untuk meninggalkan gosip artis di Instagram. Hehehe becanda ding.

Mengubah Kebiasaan Malas Gerak dengan Menulis Rencana Harian

Hal terakhir yang bisa mengubah kamu dari kebiasaan malas gerak adalah tulis rencana harian setiap pagi. Kamu bisa mulai menulis apapun kegiatan produktif yang akan kamu lakukan hari ini. Kamu tulis mulai dari kegiatan yang penting sampai yang tidak penting.

Tulis Rencana Harian

Tapi jangan lupa juga untuk menjalankan kegiatan yang sudah di atur dalam tulisan.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan kebiasaan malas yang bisa mulai kamu terapkan dalam aktifitas sehari – hari. Kunci utama agar cara ini berhasil adalah kedisiplinan yang harus kamu bangun sejak awal. Karena meskipun kamu mengikuti cara di atas namun hanya di lakukan sekali dua kali tanpa kedisiplinan, maka hasilnya juga tidak akan terlihat.