Tips memilih sepeda

Tips memilih sepeda bekas yang sesuai dengan keinginanmu. Maka sebaiknya atur kemampuan kamu. Semakin tinggi harganya, semakin tinggi kualitas. Sehingga kamu bisa sesuaikan dengan selera yang diinginkan. Atau bisa juga kamu sesuaikan dengan kebutuhan bersepeda sehari-hari.

Selama masa pandemi covid 19, seperti saat ini banyak minat orang pada sepeda semakin tinggi. Trend sepeda ini muncul semenjak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).tingginya minat akan sepeda tentunya mempengaruhi penjualan pada pasar. Trend bersepeda menjadi salah satu penunjang hidup sehat. Meskipun ada sebagian orang yang harus mengurungkan niatnya untuk bersepeda, pasalnya harga sepeda cenderung merangkak tinggi saat ini. Dengan Kamu memilih sepeda bekas tentunya akan membantu kamu dalam menentukan sepeda terbaik dan harga yang pas di kantong.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus benar-benar bisa menentukan bagaimana sepeda dengan kualitas yang bagus namun tetap ramah kantong. Rasanya memang sangat sulit untuk bisa menentukan bagaimana sepeda yang tetap terlihat baru namun harganya pun masih rendah salah satu cara untuk kamu bisa mencobanya adalah dengan kamu berburu sepeda bekas. namun jangan salah dalam menentukan nya jika kamu memang bisa membeli dengan hal yang sekiranya tepat maka kamu bisa mendapatkan pilihan yang terbaik dengan harga yang ekonomis. 

Tips Memilih Sepeda Bekas Yang Sesuai Standart 

Bukan berarti jika memilih sepeda bekas ini merupakan sepeda yang tidak layak untuk kamu gunakan. Karena tidak jarang sepeda bekas juga tidak memberikan bentuk yang tetap baik pula namun kamu tidak perlu untuk takut dengan uang yang sedikit kamu akan mendapatkan barang yang jelek. Hal ini bisa kamu jaga maka kamu bisa cari tahu terlebih dahulu bagaimana spesifikasi sepeda bekas yang terbaik dari sumber yang tepat pula.Terlebih lagi harganya yang semakin hari semakin naik tentunya para pecinta sepeda yang hanya punya uang pas pasan akan mengeluhkan hal ini. Sangat penting sekali untuk kamu bisa tahu bagaimana menentukan sepeda yang sesuai dengan kamu. Jika kamu bisa menentukan sebuah spesifikasi yang tepat untuk kamu.

Mencari Informasi Sebanyak Mungkin 

Pada Saat kamu ingin membeli suatu barang, walaupun itu adalah barang bekas kok kamu harus tetap mencari bagaimana informasi mengenai jenis dan juga harganya. Sangat perlu untuk melakukan perbandingan harga. Berapa harga baru dan bekas nya, jika perbandingan tersebut hanya sedikit lebih baik untuk kamu mau beli yang baru. Jangan sampai hanya mencari informasi dari salah satu sumber saja kunjungi beberapa situs agar kamu bisa melihat bagaimana kira-kira pilihan yang cocok untuk kamu tentukan. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas gowes di sana kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai hal yang berkaitan dengan sepeda. 

Tentunya Siapkan Budget 

Sesudah kamu mencari banyak informasi, maka selanjutnya kamu bisa menentukan bagaimana baju yang akan kamu butuhkan nantinya. Kira-kira dengan uang yang kamu miliki, kamu akan mendapatkan jenis sepeda yang bagaimana dan jangan terlalu terburu-buru untuk menentukannya pastikan semuanya dalam keadaan yang baik. Jika budget kamu belum cukup maka jangan memaksakannya untuk kamu bisa menentukan sesuai dengan kemauan tapi kamu bisa menyelesaikannya dengan uang yang kamu miliki saja dan prioritaskan kebutuhan lainnya yang jauh lebih penting untuk kamu.

Ajak Teman yang paham dengan sepeda 

Tips memilih sepeda yang selanjutnya yakni apabila kamu tidak paham mengenai sepeda, kamu bisa mencoba untuk teman kamu ataupun kerabat menemani kamu karena kamu bisa tahu bahwasannya dia lebih mengerti bagaimana tentang sepeda yang akan kamu pilih. Kamu juga bisa melibatkan banyak orang pada saat kamu mencari atau mengecek sepeda yang akan kamu beli. Pastikan untuk kamu lebih teliti dan jangan malu untuk bertanya apabila kamu bingung dengan spesifikasi dari sepeda tersebut. 

Cek kondisi sepeda 

Setelah kamu menentukan pilihan,maka selanjutnya kamu bisa mengecek kondisi sepeda tersebut. Ada beberapa hal yang untuk yang perlu untuk kamu lakukan yaitu roda, gir dan rantai, sistem kontrol. Dalam tahap ini kamu bisa menanyakan apa saja yang belum kamu ketahui sehingga kamu tidak salah dalam menentukan spesifikasi yang akan kamu inginkan. Kamu juga bisa membaca di beberapa sumber untuk hasil terbaik atau tanyakan kepada rekan anda sehingga kamu bisa tahu bagaimana spesifikasi yang terbaik untukmu.

Test ride 

Setelah merasa cocok dengan pilihan, maka selanjutnya adalah kamu bisa mencoba sepeda tersebut. Kamu harus bisa menjaga mengayuh sepeda di jalan dan rasa apakah yang kurang atau kamu sudah merasa nyaman dalam menggunakannya. Kalau sudah cocok maka bisa saja kamu tinggal membungkus. 

Nego dan minta garansi 

Jika memang masih bisa bernegosiasi kok mama kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Minta lagi harga yang sesuai untuk mu. Jangan sampai kamu lupa untuk meminta garansi dari si penjual. Jadi kamu tidak perlu lupa untuk hal itu ya.

By Yen