Ini 5 Fakta Menarik World Cup 2022 yang Berlangsung di Qatar

world cup 2022

Penggemar sepak bola tentu sudah menunggu kembalinya kompetisi world cup 2022 yang ada akan berlangsung di Qatar. Yup, salah satu negara terkaya di dunia yang terkenal dengan keramahan bahasa Arabnya yang baik, Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 ini. 8 stadion, 65 pertandingan, dan 32 tim memperebutkan hadiah utama, sepak bola 2022 di Qatar akan segera hadir.

Jadi, jika kamu merupakan penggemar sepak bola yang sangat menantikan Piala Dunia FIFA Doha, berikut ringkasan tentang beberapa fakta paling menarik mengenai pertandingan FIFA 2022 di Qatar untuk kamu.

1. Stadion yang berdekatan

Qatar merupakan negara kecil, bahkan hampir 1.478 kali lebih kecil dari tuan rumah Piala Dunia FIFA sebelumnya, yakni Rusia. Karena itu, stadion yang ditetapkan untuk pertandingan FIFA 2022 akan terhubung dengan baik melalui jaringan metro yang memiliki panjang keseluruhan 300 km dan mencakup 100 stasiun termasuk semua tempat yang ditetapkan untuk Piala Dunia ini.

Karena itu, beralih dari satu tempat ke tempat lain tidak akan merepotkan para penontol bola. Faktanya, sejak awal, tujuan dari pertandingan FIFA 2022 di Qatar adalah menjadikannya piala dunia FIFA yang paling mudah untuk  semua orang akses. Mengingat bahwa banyak penggemar yang bepergian dari seluruh dunia harus memperhatikan kondisi geografis, ini merupakan sebuah langkah maju yang besar untuk menyukseskan Piala Dunia.

Selain itu, untuk memberi kamu gambaran yang jelas tentang seberapa mudah akses stadion selama Piala Dunia FIFA Doha.

2. Keindahan Stadion

Sekarang, inilah fakta lain seputar Piala Dunia Doha Fifa pada 2022, turnamen tersebut akan berlangsung di stadion paling sedikit sejak 1978 ketika negara tuan rumah Argentina menjadi tuan rumah piala dunia dengan hanya enam stadion.

Demikian juga, Qatar menghabiskan sekitar $ 200 miliar USD untuk proyek infrastruktur setelah FIFA 2022. 

Akan ada sekitar 70.000 lampu luar ruang yang disiapkan dan 84.000 ton baja mereka gunakan untuk proyek infrastruktur tersebut. Luar biasa bukan? Nah, jumlah baja yang mereka gunakan bahkan hampir dua kali lipat jumlah yang Burj Khalifa pakai, lho.

Karena Qatar sangat terkenal dengan keramahan dan kemewahannya, Stadion ini dirancang untuk memberikan fasilitas hiburan terbaik di kelasnya bersama. Apakah kamu tidak sabar untuk melihatnya secara langsung?

3. Lokasi Qatar

Salah satu alasan utama mengapa world cup 2022 di Qatar menjanjikan lebih banyak pengunjung daripada biasanya adalah lokasinya. Negara ini terletak tepat di tengah bumi dan berada dalam jarak yang sama dengan semua bagian dunia.

Baik kamu memikirkan Asia, Eropa, Afrika, atau negara-negara lain di dunia, lokasi Qatar sangat strategis untuk penyelenggaraan piala dunia karena pengunjung dari seluruh dunia dapat pergi ke sini untuk menikmati ajang sepak bola bergengsi tersebut.

Faktanya, para peneliti percaya bahwa jumlah pengunjung yang akan melakukan perjalanan ke Qatar pada 2022 untuk Piala Dunia FIFA akan lebih dari 1,2 juta. Jika angka tersebut ternyata benar, akan ada dua kali lipat jumlah pengunjung di Qatar dibandingkan dengan jumlah selama Piala Dunia 2014 yang terselenggara di Brasil.

4. Piala Dunia di Musim Dingin

Piala Dunia FIFA Doha secara resmi akan menjadi piala dunia pertama yang berlangsung di Belahan Bumi Utara dan selama musim dingin! Sebelumnya, piala dunia biasanya berlangsung selama bulan Juni dan Juli di Belahan Bumi Selatan karena saat itu wilayah ini mengalami musim dingin.

Namun, karena Qatar terletak di Belahan Bumi Utara, Piala Dunia FIFA akan berlangsung pada bulan November dan Desember di Belahan Bumi Utara untuk pertama kalinya. 

5. Banyak Tiket murah dari Qatar Airways

Menjadi salah satu gerbang transit terbesar bagi wisatawan luar negeri di dunia, Qatar sudah menjadi tempat utama bagi banyak wisatawan. Tapi inilah masalahnya, selama pertandingan FIFA 2022, maskapai penerbangan terbesar Qatar, Qatar Airways, dan Bandara Internasional Hamad akan bekerja sama untuk menerima 1.300 penerbangan murah yang ke Qatar dalam sehari yang akan berlangsung selama sebulan penuh.

BACA JUGA: Bahaya Olahraga Berlebihan Untuk Kesehatan Anda