Floreame.net – Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Yang Bisa Dicoba Di Rumah. Sebagian besar dari kita pasti sudah sering mendengar istilah kutil. Atau mungkin saat ini kamu sedang mengalaminya. Kutil sendiri dalam istilah medis di sebut Papilloma yang berarti tumor jinak pada kulit. Hal ini terjadi karena penebalan lapisan kulit yang terlalu berlebihan.

Pada umumnya kutil memiliki bentuk seperti benjolan. Ada yang berukuran besar dan kecil. Biasanya kutil yang berukuran besar sekilas berbentuk seperti bunga kol. Dan dalam keadaan tertentu ada yang mengalami lecet hingga berdarah.

Menghilangkan Kutil Secara Alami

Selain itu, penyakit kulit yang satu ini biasa tumbuh di sekitar tangan, telapak kaki, bahkan hingga leher. Kutil juga termasuk penyakit menular yang bisa sembuh dengan sendirinya. Hanya saja butuh waktu berbulan hingga bertahun – tahun untuk menghilangkannya.

Cara paling cepat yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kutil adalah dengan perawatan medis yang menggunakan obat pengelupasan kimia, operasi bedah, dan juga laser. Namun kamu juga bisa menghilangkan kutil dengan cara yang mudah menggunakan bahan alami yang sering kamu jumpai.

Berikut ini beberapa cara alami untuk menghilangkan kutil yang bisa kamu praktekkan langsung di rumah.

1. Cuka Apel

Cara alami yang pertama bisa kamu lakukan di rumah adalah dengan mengoleskan kutil menggunakan cuka apel. Nantinya cuka apel akan berfungsi untuk mengelupas kulit yang sedang terinfeksi kutil. Hal ini di karenakan cuka apel yang memiliki sifat antimikroba alami sehingga mampu membantu kamu melawan penyakit kulit yang satu ini.

cuka apel

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menegobati kutil juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampur cuka apel dan air bersih dengan perbandingan 2:1. Selanjutnya rendam kapas ke dalam larutan cuka apel dan air. Kemudian tempelkan di atas kulit yanag sedang terinfeksi kutil. Biarkan selama beberapa jam. Atau bila perlu kamu bisa menempelkannya menggunakan perban agar kapas tidak mudah terlepas dari kulit.

2. Tea Tree Oil

Minyak tea tree juga menjadi bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan kutil. Tentunya karena tea tree oil yang mengandung zat antimikroba sehingga bermanfaat untuk penyembuhan jerawat, kutu air, infeksi kulit hingga kutil.

Namun pastikan kamu tidak mengoleskan tea tree oil langsung pada kulit untuk menghindari iritasi. Sebenarnya cara menghilangkan kutil menggunakan tea tree oil terbilang cukup mudah. Hanya saja kamu harus sedikit lebih berhati – hati.

Menghilangkan Kutil Secara Alami 2. Tea Tree Oil

Sebaiknya campurkan tea tree oil dengan minyak jarak ataupun minyak lainnya dengan perbandingan 1 : 6. Kemudian teteskan tea tree oil ke kapas. Lalu letakkan di kutil selama 5 hingga 10 menit. Kamu bisa melakukan cara ini tiga hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Bawang Putih

Selanjutnya kamu bisa menghilangkan kutil dengan cara alami yaitu menggunakan bawang putih. Hal ini di karenakan bawang putih yang memiliki kandungan allicin. Sehingga di klaim mampu menghancurkan enzim dan patogen berbahaya terutama pada kutil.

Menghilangkan Kutil Secara Alami 3. Bawang Putih

Kamu bisa menghaluskan bawang putih kemudian campur dengan air bersih. Selanjutnya kamu bisa merendam kapas dengan air bawang putih untuk di tempelkan di atas permukaan kulit yang terinfeksi kulit. Pastikan juga kamu melakukannya dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa menjadi alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kutil. Selain itu lidah buaya juga bisa membantu meredakan gatal dan nyeri yang terasa karena kutil. Lidah buaya juga terbukti ampuh untuk melawan patogen, temasuk herpes simpleks tingkat 1.

lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terinfeksi kutil. Namun pastikan kamu melakukannya dengan rutin dan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kemangi

Kamu juga bisa menggunakan kemangi untuk menghilangkan kutil secara alami. Kemangi memiliki kandungan antivirus yang tentunya bermanfaat untuk menghilangkan virus penyebab kutil.

kemangi

Cara pengaplikasiannya juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daun kemangi untuk kemudian di tempelkan pada area kulit yang terdapat kutil.

Itulah beberapa cara alami yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kutil. Namun jika beberapa cara di atas tidak memberikan perubahan apapun, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.***