Floreame.net – Jenis Buah Untuk Kesehatan Kulit. Kulit adalah lapisan luar yang menutupi tubuh sebuah vertebrata. Kulit terdiri atas epidermis, dermis, dan hipodermis. Fungsi kulit adalah sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak di lapisan dermis.

Pastinya hampir semua orang menginginkan kulit yang mulus dan terawat kan? Nah untuk bisa mendapatkan kulit yang mulus dan terawat.

Tentunya kita juga harus menyeimbangkan dengan perawatan wajah dengan skincare routine dan juga konsumsi makanan yang mengandung vitamin terbaik untuk kulit.

Jenis Buah Untuk Kesehatan Kulit

Amannya, makanan yang mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit adalah buah – buahan. Karena buah memiliki rasa yang lebih enak di banding sayuran.

Apalagi untuk kamu yang gak terlalu suka sayuran. Bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan rajin mengkonsumsi buah – buahan untuk meningkatkan kesehatan terutama kulit.

Beberapa di bawah ini adalah jenis buah – buahan kaya vitamin yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kamu bisa sering – sering mengkonsumsi pilihan jenis buah di bawah ini untuk mendapatkan kulit sehat seperti yang kamu inginkan.

1. Buah untuk kesehatan kulit “Jambu biji”

Jambu biji masuk kedalam daftar pertama sebagai buah yang memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit. Selain itu, jambu biji juga merupakan buah yang cukup populer di Indonesia. Pastinya kamu gak akan kesulitan menemukan buah ini.

1. Buah untuk kesehatan kulit "Jambu biji"

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang selalu di kaitkan dengan peningkatan produksi kolagen. Selain vitamin C, jambu biji juga memiliki kandungan zinc yang juga baik untuk kesehatan kulit.

2. Buah untuk kesehatan kulit “Jeruk”

Mungkin kita semua juga sudah tahu. Jeruk juga memang selalu di kaitkan dengan kesehatan kulit. Karena Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C.

Buah untuk kesehatan kulit "Jeruk"

Buah jeruk ini juga menjadi buah yang konsisten. Gimana enggak, semua jenis jeruk, mulai dari jeruk nipis sampai jeruk bali. Semuanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

3. Tomat

Buah lainnya yang di klaim bagus untuk kesehatan kulit adalah Tomat. Tomat memiliki kandungan pigmen alami karotenoid berupa likopen. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C yang tentunya baik untuk kesehatan kulit.

Tomat

Selain baik untuk kulit, buah ini juga memiliki manfaat yang baik untuk mata lho. Ketika kamu sering mengkonsumsi buah tomat, kamu gak hanya akan mendapatkan kulit yang mulus, tapi juga mendapat mata yang sehat.

4. Delima

Kamu yang sering menggunakan masker wajah, pasti gak asing dengan istilah pomegranate alias delima. Yappp, buah ini memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit.

Delima

Delima di katakan dapat membantu menyamarkan garis – garis di wajah lho. Selain itu delima juga memiliki kandungan polifenol yang bisa melawan radikal bebas serta meningkatkan aliran darah dengan baik. Hal itu tentunya bisa membuat kulit tampak lebih sehat.

5. Blueberry

Untuk kamu yanag belum tahu, blueberry juga menjadi buah yang bagus untuk kulit lho. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan juga Vitamin A. Tentunya di kenal baik untuk kesehatan kulit, mata, dan mencegah penuaan dini.

Blueberry

Selain itu, blueberry juga memiliki molekul antioksidan yang di sebut antosianin. Molekul inilah yang menyebabkan warna biru pada buah blueberry.

6. Alpukat

Siapa yang gak tahu buah yang lembut satu ini. Alpukat mengandung lemak sehat yang bisa membuat kulit menjadi elastis dan tetap lembab. Para ilmuan mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi lemak sehat seperti alpukat dapat menjadikan kulit kenyal.

Alpukat

Alpukat kaya akan Vitamin E yang bisa lebih optimal untuk kesehatan kulit di bandingkan vitamin C. Vitamin E yang terdapat dalam kandungan alpukat berperan sebagai molekul antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas.

7. Pepaya

Kalau ngomongin kesehatan kulit, gak afdol rasanya kalau tidak mencantumkan buah yang satu ini. Buah yang sering kita jumpai di sekitaran rumah ini sangat banyak manfaat untuk kesehatan kulit lho.

Pepaya

Pepaya memiliki banyak kandungan mulai dari molekul antioksidan, vitamin A, C, K, dan E, kalsium, magnesium, enzim. Dari semua kandungan yang terdapat dalam pepaya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan yang menjadi tanda – tanda penuaan.

Wah ternyata selengkap itu ya manfaat pada pepaya.

8. Buah untuk kesehatan kulit “Apel”

Buah untuk kesehatan kulit "Apel"

Nah, yang gak di sangka – sangka, ternyata buah apel juga bermanfaat untuk kesehatan kulit lho. Apel di klaim dapat membantu mencerahkan kulit kusam. Selain itu juga buah ini sangat efektif untuk menghilangkan patogen dan minyak berlebih di wajah.

9. Buah untuk kesehatan kulit “Kiwi”

Buah kiwi memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tentunya mampu untuk mencegah infeksi pada kulit. Selain itu, buah kiwi juga mengandung vitamin C yang juga dapat membantu kulit memproduksi kolagen.

Buah untuk kesehatan kulit "Kiwi"

Dengan sering mengkonsumsi buah kiwi juga dapat membantu kamu mengendalikan produksi minyak berlebih sehingga membuat wajah kamu juga terhindar dari jerawat.***