Floreame.net – Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami. Memiliki kulit cerah alami memang menjadi dambaan bagi semua orang. Hal ini dikarenakan industri kecantikan saat ini yang menganggap bahwa kecantikan seseorang di ukur dari seberapa putih kulitnya.

Memang sekarang banyak produk kecantikan yang mengklaim bisa mencerahkan wajah secara alami. Namun kita juga tidak bisa memastikan bahan yang terkandung dari produk kecantikan itu beneran aman atau tidak.

Jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang cerah alami, kamu bisa mencobanya dengan bahan – bahan alami. Selain bisa mencerahkan kulit wajah, kamu juga bisa memastikan keamanannya. Nah, sekarang floreame sudah merangkum beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

1. Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

Bahan ini sangat simple dan pastinya mudah di temukan ya. Kamu bisa menggunakan beras untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

Hal ini di karenakan beras memiliki kandungan asam ferullic dan allanton yang dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Kamu bisa menggunakan air rendaman beras untuk dibasuh kewajah.

Atau cara yang lebih ampuh yaitu dengan menghaluskan beras dengan sedikit air, lalu kamu bisa menjadikannya sebagai masker wajah. Lakukan secara rutin dan kamu akan melihat hasilnya.

2. Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Madu

Madu adalah bahan alami yang juga ampuh untuk membantu mencerahkan wajah. Bila perlu kamu racik madu yang di campur dengan air perasan jeruk lemon.

Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Madu

Oleskan campuran madu dan perasan jeruk lemon secara merata ke wajah kamu. Diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur. Kamu akan merasakan kesegaran di wajah saat bangun di pagi hari.

3. Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Susu

Jika kamu ingin mencerahkan wajah secara alami, kamu bisa menggunakan susu cair murni. Susu memiiki kandungan vitamin A dan D yang bermanfaat untuk membuat kulit kenyal.

Selain itu, kandungan susu yang kaya akan asam beta hidroksi yang berkhasiat untuk mengganti sel – sel kulit mati.

Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Susu

Susu juga mengandung protein dan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan beberapa sendok susu cair dan di campur dengan susu bubuk hingga teksturnya sedikit mengental.

Oleskan campuran tersebut kewajah secara merata. Tunggu beberapa saat hingga masker terasa sedikit kering di wajah, lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Bengkuang

Banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan yang bisa mencerahkan kulit wajah. Nyatanya, bengkuang memang memiliki kandungan vitamin B dan C yang bisa mencerahkan kulit wajah secara alami.

Bengkuang

Kamu juga bisa mengaplikasikannya sebagai masker wajah lho. Caranya juga cukup gampang. Kamu bisa memarut bengkuang hingga teksturnya agak halus. Kemudian kamu aplikasikan di wajah sebagai masker rutin.

5. Yoghurt

Karena memiliki kandungan susu, yoghurt juga di klaim mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu, yoghurt juga kaya akan zinc yang mampu mengatasi masalah pada kulit wajah dan membantu mencegah kulit kering dan dehidrasi.

5. Yoghurt

Kamu bisa menggunakan yoghurt untuk memijat wajah secara rutin. bahan yang terdapat pada yoghurt akan masuk dan bekerja melalui pori – pori wajah.

Namun pastikan yoghurt yang kamu gunakan adalah yoghurt original alias tidak mengandung rasa. Jangan lupa juga untuk membilasnya setelah memijat wajah dengan yoghurt.

6. Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Lemon

Lemon memang memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit. Karena buah satu ini memiliki kandungan asam alpha hidroksi dan kaya akan vitamin C.

Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Lemon

Bahan – bahan yang terkandung dalam buah lemon ini tentunya bisa membantu kamu mencerahkan kulit wajah dan menangkal radikal bebas.

Kamu juga bisa menggunakan jeruk lemon ini dengan mudah. Hanya perlu membelah lemon menjadi 2 bagian, lalu gunakan untuk memijat wajah secara perlahan. Gunakan secara rutin dan hasilnya akan terlihat dalam 10 hari.

7. Cuka Apel

Kandungan asam yang terdapat pada cuka apel bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Selain itu, cuka apel juga bisa membantu mengurangi kadar minyak dalam wajah lho.

Cuka Apel

Kamu bisa menggunakannya sebagai toner. Caranya cukup mudah, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1 : 1. Masukkan ke botol semprot, dan semprotkan perlahan ke wajah.

8. Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Tomat

Tomat memang menjadi sayuran yang kaya manfaat terutama untuk kulit. Ini di karenakan tomat yang memiliki sifat antioksidan yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari resiko radikal bebas serta sinar UV.

Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Tomat

Kamu bisa mengolah tomat menjadi jus untuk di konsumsi setiap hari. Hal ini tentunya bisa membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan sehat.

9. Minyak Zaitun

Nah, Kalau minyak yang satu ini memiliki kandungan vitamin E, D, A, dan K yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Minyak zaitun sangat cocok di gunakan jika kamu ingin mencerahkan wajah secara alami.

9. Minyak Zaitun

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkannya dengan putih telur ataupun madu. Cara ini efektif untuk menjaga kesehatan kulit terutama jika di gunakan secara rutin.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu mencerahkan wajah secara alami. Kamu bisa langsung mempraktekkannya, dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.***