Floreame.net – Beberapa Manfaat Teh Daun Jati Cina Untuk Kesehatan. Daun Jati Cina saat ini menjadi tanaman yang mulai banyak di kenal oleh masyarakat. Biasanya daun ini di jadikan sebagai obat herbal yang di yakini mampu untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di kebun ataupun lahan liar yang terbuka.

Cara pengolahan yang paling umum dari daun jati cina ini adalah dengan menjadikannya sebagai teh. Namun sebagai obat herbal, tentunya rasa yang di miliki teh daun jati cina ini cenderung pahit.

Manfaat Teh Daun Jati Cina Untuk Kesehatan

Khasiat yang di miliki daun jati cina ini sudah di percaya bahkan sejak abad ke 9 sebagai obat sembelit. Kemudian seiring berjalannya waktu, teh ini di percaya bisa menangangi berbagai penyakit lainnya. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat yang terdapat pada teh daun jati cina terutama untuk kesehatan.

1. Ampuh Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan memang identik dengan minuman herbal berbentuk teh. Namun kenyataannya, teh daun jati cina ini memang terbukti ampuh untuk bisa menurunkan berat badan. Hal ini tentunya sudah di buktikan oleh banyak masyarakat yang merasakan khasiat dari teh ajaib ini.

Teh daun jati cina memiliki kemampuan untuk bisa melakukan eliminasi toksin dari sisa makanan yang terdapat di usus besar. Sehingga ketika kamu meminumnya, makan metabolisme tubuhmu dapat terjaga dengan baik sekaligus meningkatkan penyerapan nutrisi secara sempurna.

Selain itu, teh daun jati cina ini memiliki kalori yang rendah sehingga mendukung program diet yang sedang kamu rencanakan.

2. Mengatasi Masalah Bau Mulut

Jika kamu memiliki masalah pada bau mulut. Teh daun jati cina ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk menyelesaikan masalahmu. Hal ini di karenakan teh daun jati cina yang bersifat antibakteri sehingga secara alami dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

2. Mengatasi Masalah Bau Mulut

Cara yang harus kamu lakukan juga cukup mudah, yaitu hanya dengan berkumur sekitar 10 detik menggunakan teh herbal ini.

3. Mengatasi Wasir

Manfaat lain dari teh daun jati cina ini adalah bisa mengatasi wasir. Teh herbal ini di percaya dapat menyembuhkan wasir secara alami. Selain itu dapat mengurangi bengkak pada bagian anus dan mempercepat proses penyembuhannya.

Tidak hanya untuk menyembuhkan wasir. Minuman herbal satu ini juga mampu melunakkan feses sehingga dapat mengurangi rasa sakit saat buang air besar.

4. Meningkatkan Kualitas rambut

Kehebatan lainnya dari daun jati cina ini adalah dapat meningkatkan kualitas rambut. Kamu bisa merendam rambut dengan seduhan teh daun jati cina secara rutin. Hal ini akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan rambut sekaligus mengatasi kerontokan pada rambut yang terjadi secara alami.

4. Meningkatkan Kualitas rambut

Manfaat daun teh jati cina ini memang sudah banyak di buktikan oleh banyak orang untuk memperbaiki kondisi kulit kepala.

5. Membersihkan Usus Besar

Jika kamu sering merasakan sembelit, kemungkinan itu di akibatkan oleh sisa makanan yang mengendap dan menumpuk di usus besar. Oleh karena itu, usus besar menjadi salah satu organ dalam tubuh yang sangat penting untuk di jaga kebersihannya.

Parahnya lagi jika enadapan makanan yang terdapat pada usus besar semakin di biarkan maka akan mengakibatkan kanker usus. Hal ini tentunya menjadi hal yang harus di cegah sedini mungkin.

Manfaat teh daun jati cinta untuk membersihkan Usus Besar

Kamu bisa memanfaatkan teh daun jati cina untuk membersihkan usus besar. Pastikan kamu meminumnya dengan rutin untuk membersihkan usus besar dengan maksimal.

6. Memperlancar Saluran Pernafasan

Teh daun jati cina juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan yaitu dapat menjaga kesehatan saluran pernafasan. Saluran pernafasan memang memegang peranan penting dalam tubuh sebagai wadah pertukaran antara oksigen dengan karbondioksida.

Dengan rutin meminum teh daun jati cina, kamu akan bisa meredam radang paru – paru dan memperlancar saluran pernafasan. Selain itu, teh herbal ini juga di percaya dapat mengatasi penyakit asma beserta penyakit pernafasan lainnya.***