Floreame.net – Skincare Aman Ibu Hamil. Masa – masa hamil biasanya menjadi hal yang sangat di perhatikan oleh calon ibu. Bagaimana tidak, biasanya ibu hamil mengalami perubahan hormon. Terlebih pada kulit, sangat umum jika ibu hamil memiliki kulit yang sensitif.

Saat hamil, wanita bisa tiba – tiba berjerawat di sertai dengan masalah kulit lainnya. Pastinya ini sangat mengganggu kepercayaan diri calon ibu. Nah, jika kamu saat ini sedang hamil dan juga mengalami masalah kulit. Sebaiknya kamu harus memperhatikan penggunaan skincare yang di aplikasikan pada kulit.

Biasanya produk – produk yang memiliki bahan ampuh untuk menghilangkan jerawat seperti retinol, benzoil peroksida, dan asam salisilat justru tidak aman di gunakan selama fase kehamilan.

Bahan – bahan yang tidak aman tersebut jika di gunakan akan terserap kedalam tubuh, dan beresiko masuk kedalam aliran darah bahkan bisa menembus ke plasenta. Untuk kamu ketahui, plasenta merupakan organ penting yang menyediakan oksigen dan nutrisi untuk pertumbuhan janin.

Nah, sekarang Floreame akan membantu kamu untuk menemukan skincare aman yang bisa kamu gunakan selama masa kehamilan. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi skincare yang aman di gunakan ibu hamil.

1. Skincare Aman Ibu Hamil “Cethapil”

Hal yang paling mendasar untuk kamu perhatikan adalah penggunaan sabun cuci muka. Gimana gak penting, pastinya kita harus rajin mencuci muka untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel setiap harinya.

Skincare Aman Ibu Hamil "Cethapil"

Saat hamil, kamu bisa memilih produk sabun cuci muka Cethapil Gentle Skin Cleanser. Produk sabun cuci muka ini di klaim aman untuk ibu hamil. Karena memang menggunakan bahan alami, tidak mengandung parfum dan hanya menghasilkan sedikit busa saat di gunakan.

Sabun Cethapil ini memang sangat ringan di gunakan. Dan pastinya bisa membantu membersihkan kulit wajah dengan maksimal dan pastinya terhindar dari munculnya jerawat yang rentan muncul saat masa kehamilan.

2. The Ordinary Azelaic Suspension 10%

Nah kalau kamu sudah terlanjur memiliki masalah jerawat di masa – masa kehamilan. Kamu bisa menggunakan The Ordinary Azelaic Suspension 10%.

Bahan – bahan yang biasa di gunakan untuk membantu meredakan masalah jerawat adalah retinol dan asam salisilat. Sayangnya bahan tersebut sangat tidak di anjurkan untuk di gunakan ibu hamil. Lalu bagaimana alternatif lainnya yang bisa kamu coba?

The Ordinary Azelaic Suspension 10%

Yapp, produk dari the ordinary ini jawabannya. Karena produk ini mengandung Azelaic yang juga bisa meredakan masalah jerawat namun aman di gunakan oleh ibu hamil.

Asam azelaic bisa di gunakan untuk mengobati jerawat kemerahan dan membunuh bakteri di pori – pori wajah. Kamu bisa menjadikan produk ini pilihan untuk kamu mengatasi permasalahan jerawat saat hamil.

3. Mama’s Choice Gentle Face Wash

Jika kamu ingin mencari alternatif lain selain Cethapil untuk mencuci muka. Kamu bisa menggunakan Mama’s Choice Gentle Face Wash. Dari namanya sudah terlihat jika produk satu ini di formulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Mama's Choice Gentle Face Wash

Sama seperti Chetaphil, produk ini juga terbuat dari bahan alami, tidak mengandung parfum, paraben, dan alkohol. Jadi kamu gak perlu khawatir dengan penggunaan produk satu ini di masa kehamilanmu.

Selain itu, Mama’s Choice Gantle face ini juga bisa membantu mencerahkan wajah kamu lho. Boleh banget nih di coba di masa – masa hamil.

4. Skincare Aman Ibu Hamil “Bio Oil”

Produk yang aman di gunakan untuk ibu hamil selanjutnya adalah Bio Oil. Produk ini di kalim mampu menghidrasi wajah, menghilangkan noda hitam akibat jerawat, mengurangi beruntusan dan bahkan juga bisa membantu melembabkan kulit. Nah loh, kurang lengkap apa coba.

Skincare Aman Ibu Hamil "Bio Oil"

Selain di gunakan untuk wajah, Bio Oil juga bisa digunakan dibagian tubuh lainnya. Kamu bisa menggunakan produk satu ini minimal 2 kali sehari terutama setelah mandi.

5. Skincare Aman Ibu Hamil “Serum Sensatia Botanicals”

Kamu bisa juga memilih serum dari Sensatia Botanicals. Serum ini terbuat dari bahan alami yang pastinya aman untuk kamu yang sedang di fase kehamilan.

Skincare Aman Ibu Hamil "Serum Sensatia Botanicals"

Selain itu, serum ini juga memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang bisa meratakan warna kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan tentunya sehat.

6. Micellar Water Bioderma

Jika kamu sedang mencari micellar water yang aman untuk ibu hamil. Bioderma ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan. Micellar water ini terbuat dari bahan alami dan sangan ampuh untuk menghilangkan makeup, debu, dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Micellar Water Bioderma

Kerennya dari produk ini adalah tidak meninggalkan rasa kering setelah penggunaannya. Selain itu, formula yang terkandung dalam produk ini di klaim mampu menjaga menjaga keseimbangan kulit. Bisa banget nih jadi micellar water andalan kamu saat hamil.

7. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Siapa yang gak tau dengan kualitas produk Avoskin. Produk lokal satu ini juga di klaim aman untuk digunakan oleh ibu hamil lho. Kamu bisa menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence untuk perawatan kulit wajah setiap hari.

 Avoskin Hydrating Treatment Essence

Produk ini mengandung niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain itu terdapat juga kandungan Centella Asiatica untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. Kamu bisa menyemprotkannya ke kulit wajah dan kamu akan merasakan aroma menyegarkan dari pappermint oil.

Selain itu, produk avoskin juga memang terkenal dengan harganya yang terjangkau. Jadi produk ini bisa banget kamu jadikan pilihan terbaik. Terutama saat sedang mencari skincare yang aman di masa kehamilan.

Okee, itulah beberapa rekomendasi skincare yang bisa kamu gunakan selama masa kehamilan. Tentunya kamu gak perlu khawatir dengan keamanannya yaaaa.***