kasual outfit

Trend fashion wanita tahun 2021 masih akan mempertemukan gaya klasik dan modern. Meski baru berjalan selama 3 bulan hingga Maret 2021, penting untuk memprediksi dan melihat trend apa yang akan berkembang.

Fashion merupakan hal yang akan terus melekat selama peradaban masih ada. Masyarakat Indonesia mengenal sangdang, pangan, dan papan sebagai tiga kebutuhan dasar manusia. Bahkan pakaian adalah salah satunya.

Trend fashion wanita tahun 2021 masih akan mempertemukan gaya klasik dan modern. Meski baru berjalan selama 3 bulan, penting untuk memprediksi dan melihat trend apa yang akan berkembang.

Fashion merupakan hal yang akan terus melekat selama peradaban masih masih ada. Masyarakat Indonesia mengenal sangdang, pangan, dan papan sebagai tiga kebutuhan dasar manusia. Bahkan pakaian adalah salah satunya.

Bagi seorang wanita, gaya dan cara berpakaian merepresentasikan diri mereka. Seringkali wanita ingin merepresentasikan dirinya sebagai manusia yang cantik, kasual, mewah atau apapun itu. Semua wanita berhak untuk memilih gaya yang mereka inginkan termasuk di dalam fashion.

Di tahun 2021 ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, fashion wanita akan mengadopsi gaya baru dan gaya lama. Anda patut menyimak trend apa yang akan menjadi pilihan Anda di tahun baru ini.

Trend fashion wanita kasual outfit untuk ke kantor

trend fashion wanita

Banyak orang yang menggunakan style kasual untuk outfitnya sehari-hari. Selama tahun 2020 sebenarnya sebagian orang yang menggunakan gaya ini untuk ke kantor . Meski sebelumnya gaya kasual mendominasi acara-acara non formal, akan berbeda cerita dengan tahun 2021. Selama masa pandemi berlangsung, banyak orang yang tidak pergi ke kantor. Mereka melakukan pekerjaan di rumah sehingga gaya kasual yang nyaman menjadi pilihan utama.

Contohnya saja memadu padankan jeans dan kaos ditambah outer blazer oversized. Selain itu menggunakan gaya kasual bisa untuk menghadiri rapat dadakan dengan klien dan kolega.

Mixmatch pattern unik dan menarik

trend fashion wanita pola bertubrukan

Memadu padankan warna dan gaya pakaian akan menjadi trend di tahun ini. Orang menyebut gaya ini dengan istilah “nabrak-nabrak”, dan bisa menjadi trend yang unik. Anda dapat memadukan motif bunga, geometris, leopard, dan yang lainnya dalam satu tampilan. Untuk Anda yang bermain “aman” dalam hal berbusana tentu akan shock melihat gaya ini. Tapi, tahun 2021 orang akan semakin berani berekspresi termasuk dalam hal fashion.

Head scarf trend fashion wanita yang catchy

trend fashion wanita scarf untuk kepala

Fashion item ini sebenarnya cukup populer di tahun 50-60 an. Saat itu banyak orang yang memakai scarf di kepalanya sebagai salah satu bentuk dari trend yang berkembang. Akan tetapi seiring perkembangan jaman, banyak wanita yang mulai meninggalkan trend ini.

Tahun 2021, akan menjadi kebangkitan head scarf sebagai tambahan aksesoris untuk fashion wanita. Hal ini juga dapat melindungi rambut wanita yang bisanya cenderung panjang dan kusut apabila tertiup angin. Warna yang menjadi trend adalah warna-warna bold dan juga motif bunga-bunga untuk menampilkan nuansa klasik.

Wide legged denim trend lama yang kembali lagi

 denim

Denim sepertinya tidak akan pernah hilang dari trend fashion. Sebelumnya skinny denim atau jeans menjadi populer untuk wanita. Akan tetapi tahun 2021, oversized denim akan menjadi trend kembali seperti pada tahun 80-90 an. Celana yang lebih longgar akan lebih mudah, lebih nyaman digunakan, juga akan terlihat lebih modis.

Cut out dress fancy

dress potongan

Hampir seluruh wanita suka menggunakan dress dalam acara formal maupun kasual. Akan tetapi dress dengan model cut out akan memberikan kesan lebih seksi karena sedikit mengekspos bagian tubuh Anda. Hal ini akan sangat cocok apabila digunakan saat menghadiri pesta, makan malam formal, ataupun kencan mewah bersama pasangan.

Masker sebagai outfit tambahan

masker

Masker sepertinya sudah menjadi item fashion yang wajib apabila Anda ingin keluar rumah. Maka dari itu banyak yang mendesain masker agar dapat memadupadankannya dengan pakaian apapun. Salah satunya adalah masker berwarna hitam yang cocok untuk segala kondisi.  

Itulah beberapa trend fashion wanita yang akan kembali booming di tahun 2021. Meski di tengah pandemi, fashion tetap harus keren.

By Mita